Sifat Golongan Darah O, Berikut Sisi Baik dan Buruknya

| 04 Feb 2023 09:21
Sifat Golongan Darah O, Berikut Sisi Baik dan Buruknya
Sifat golongan darah o (Unsplash)

ERA.id - Apakah golongan darah dapat memengaruhi sifat dan karakter dari seseorang? Dan apa saja sifat golongan darah o yang baik dan buruk? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Dilansir dari laman BioBalance Health, sebagaimana dijelaskan oleh Dr. Kathy Maupin ada beberapa pertimbangan dan implikasi dari golongan darah O.

Perlu diketahui, golongan Darah O adalah golongan darah yang paling umum, tertua (dalam arti evolusi), dan paling universal untuk transfusi darah. Golongan darah Anda menentukan apa yang dilawan oleh sel-sel Anda.

Jika seorang pasien menerima darah yang memiliki antigen yang berbeda di dalamnya, tubuh mereka akan menyerang antigen tersebut. Jika Anda mendapatkan transfusi dari jenis darah yang sama dengan yang Anda hasilkan, hal ini tidak akan terjadi karena tubuh Anda mengenali antigen tersebut sebagai bagian dari diri Anda.

Maka dari itu, penting untuk mendapatkan golongan darah yang sama dengan golongan darah yang Anda miliki. Jika tidak memungkinkan, Anda dapat menerima golongan darah O negatif karena semua golongan darah akan menerimanya, karena tidak memiliki penanda antigen yang menandakan "musuh".

Apa Saja Sifat Golongan Darah O?

  1. Memiliki Stamina Lebih Baik

Individu tipe O umumnya memiliki stamina yang lebih baik dan lebih kecil kemungkinannya untuk terkena kanker dan beberapa jenis bakteri. Informasi ini berguna dalam arti statistik untuk perawatan kesehatan umum, tetapi tidak bersifat prediktif untuk satu individu.

Meskipun demikian, beberapa Informasi berikut ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan bagi Anda untuk terhindar dari penyakit atau bakteri tertentu.

Ada terlalu banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi prediksi Anda sendiri. Sebagai contoh, penyakit seperti penyakit Crones dan gangguan autoimun (seperti trigliserida tinggi) dapat mengelompok di antara Tipe O. Namun, banyak orang Tipe O yang tidak mengalami gangguan ini.

  1. Beresiko Penyakit Mental

    Golongan darah o Beresiko Penyakit Mental (Unsplash)

Selain itu orang dengan tipe O memiliki risiko lebih besar terkena gangguan seperti depresi, penyakit bipolar, dan skizofrenia. Sekali lagi, ini adalah angka-angka dari basis data massal dan tidak berarti Anda akan mengalami penyakit-penyakit ini.

Namun sekali lagi, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan dalam hal makan dan berolahraga yang dapat membantu meminimalkan risiko dan memaksimalkan pilihan gaya hidup Anda untuk kesehatan yang baik.

  1. Bermasalah Ketika Menjadi Vegetarian

Orang dengan tipe O umumnya memiliki lebih banyak masalah jika mereka mencoba mengikuti pola makan Vegan. Hal ini dikarenakan banyak karbohidrat yang dikonsumsi oleh para Vegan tidak baik untuk orang dengan tipe O.

Orang dengan tipe O harus menghindari makanan seperti gandum, jagung, dan nasi. Mereka harus makan kacang dan bukan kacang mete atau pistachio. Biji rami, biji labu, dan kenari juga baik untuk dimakan oleh orang O.

Ingat, ada beberapa elemen yang harus Anda seimbangkan dalam hidup Anda agar sehat. Mengetahui golongan darah Anda dapat membantu Anda memilih olahraga dan pilihan diet yang dapat meningkatkan peluang Anda untuk tetap sehat.

  1. Supel dan Suka Bersosialisasi

    Supel dan Suka Bersosialisasi (Unsplash)

Mereka yang bergolongan darah O dianggap sebagai orang yang supel, suka bergaul, dan berani.

Teori kepribadian golongan darah menyatakan bahwa mereka biasanya menetapkan standar yang tinggi untuk diri mereka sendiri, dan mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk mencapainya.

  1. Memiliki Kemampuan Kepemimpinan Baik

Golongan darah O memiliki kemampuan kepemimpinan yang sangat baik. Hal-hal kecil tidak menjadi perhatian mereka, dan ini dapat membuat mereka tampak egois bagi orang-orang bergolongan darah A yang mungkin terlalu sensitif.

  1. Kepribadian Positif Golongan Darah O

Beberapa ciri kepribadian positif pada orang bergolongan darah O adalah sebagai berikut:

●        Mandiri

●        Mudah bergaul

●        Optimis

●        Percaya diri

●        Loyal

●        Berhati-hati

●        Bergairah

●        Tangguh

●        Berbakti

  1. Tangguh

Individu dengan golongan darah O sangat tahan banting dan kuat, dan itulah sebabnya orang Jepang menyebut mereka pejuang. Mereka adalah orang yang jujur dan membenci orang yang berbohong atau menyembunyikan kebenaran.

Orang dengan golongan darah O tidak terlalu berhati-hati dengan detail-detail kecil, karena mereka cenderung lebih fokus pada gambaran besar. Orang-orang terkenal dengan golongan darah O termasuk Ratu Elizabeth II, Paul Newman, Elvis Presley, Ronald Regan, John Gotti, dan Gerald Ford.

  1. Sisi Negatif Golongan Darah O

Di sisi negatifnya, orang bergolongan darah O bisa menjadi pencemburu, kasar, kejam, tidak peka, tidak tepat waktu, tidak dapat diprediksi, dingin, egois, gila kerja, dan sombong.

Selain  sifat golongan darah o, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi