Empat Hari Menghilang, Bocah Autisme Berhasil Ditemukan Basah Kuyup di Tepi Sungai

| 07 Sep 2021 10:59
Empat Hari Menghilang, Bocah Autisme Berhasil Ditemukan Basah Kuyup di Tepi Sungai
Bocah autis ditemukan (Dok: Twitter/nswpolice)

ERA.id - Seorang bocah di Australia berhasil ditemukan setelah menghilang selama empat hari. Bocah pengidap autisme itu ditemukan di tepi sungai.

Melansir laporan BBC, bocah berusia tiga tahun tersebut dinyatakan hilang sejak empat hari yang lalu, tepatnya pada Jumat (3/9/2021). Bocah autisme itu berhasil diselamatkan setelah hilang di semak-semak.

Menurut keterangan pihak keluarga, bocah berinisial AJ itu menyandang autisme dan tidak bisa berbicara. Pihak keluarga khawatir bocah tersebut menjadi korban penculikan.

Selama melakukan pencarian dalam kurung waktu empat hari, tim penyelamat berhasil menemukan AJ di tepi sungai sekitar 500 meter dari rumahnya di lahan luas di Putty, di utara negara bagian itu.

Dalam rekaman yang dibagikan oleh Polisi New South Wales, tim penyelamat terdengan mengatakan "Saya menemukan anak itu,".

Ketika ditemukan AJ mengalami beberapa luka goresan di kaki bagian bawahnya dan ditemukan dalam kondisi basah kuyup dengan pakaian yang basah. Meski pun demikian, AJ dalam keadaan sehat.

"Dia digigit semut dan dia terjatuh tapi dia masih hidup. Dia masih hidup," kata ayahnya Anthony Elfalak, dikutip BBC, Senin (6/9/2021).

Lalum kata Elfalak, dia menyadari tindakannya yang sangat panik bisa dimengerti oleh banyak pihak. Tercatat lebih dari 100 petugas dan relawan menghabiskan waktu selama berhari-hari menjelajah semak-semak.

"Kaki saya, pinggul saya, pergelangan kaki saya, saya tidak bisa berjalan. Saya telah berada di semak-semak selama empat hari tanpa tidur. Kami tidak berhenti," ujar seorang relawan.

Penemuan AJ ini pun disambut dengan antusias oleh keluarga dan juga Perdana Menter Scott Morrison. Lewat cuitan di media sosialnya, Morrison mengaku senang mendengar AJ selamat.

"Saya tidak bisa membayangkan betapa traumatisnya pengalaman ini bagi AJ dan orang tuanya," cuit Morrison.

Sebelum menghilang AJ dilaporkan sedang bermain dengan saudara-saudaranya di pagi hari pada hari Jumat. Biasanya dia selalu berada dekat dengan ibunya.

Polisi menyita sebuah kendaraan berwarna putih pada hari Minggu (5/9/2021) dengan dugaan unsur penculikan.

Rekomendasi