5 Makanan Khas Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

| 07 Dec 2022 08:03
5 Makanan Khas Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022
Makanan khas Qatar (Instagram)

ERA.id - Qatar saat ini tengah menjadi sorotan karena menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Tak hanya sekedar sepak bola, tetapi semua aspek di negara tersebut kini menjadi pusat perhatian.

Mulai dari budaya, destinasi wisata, hingga makanan khas Qatar yang harus dicoba para turis. Lalu apa sajakah makanan khas Qatar tersebut? Yuk, simak langsung daftarnya berikut ini, dilansir dari Chefs Pencil.

1. Luqaimat

Luqaimat (Instagram)

Luqaimat merupakan makanan khas Qatar yang terbuat dari roti, yang berbentuk bulat kecil. Makanan ini memiliki rasa manis sehingga biasa dijadikan makanan penutup.

Luqaimat dibuat dengan cara digoreng lalu dicelupkan ke dalam sirup manis. Sebagai penambah rasa biasanya biji wijen ditaburi di atas Luqaimat.

2. Thareed

Thareed (Instagram)

Thareed adalah makanan Qatar yang biasa dijadikan menu utama. Makanan ini selalu disajikan dalam porsi yang besar, untuk dinikmati oleh banyak orang.

Thareed berupa sup kaldu ayam atau domba, yang dimasak dengan saus tomat dan berbagai jenis sayur, seperti kentang dan wortel. Makanan ini dimakan dengan menaruhnya di atas roti tipis, sebagai pengganti nasi.

3. Machboos

Machboos (Instagram)

Seperti Thareed, machboos juga makanan yang disajikan sebagai menu utama. Machboos terdiri dari nasi dipagukan dengan potongan daging domba atau ayam.

Daging ayam yang digunakan pada makanan ini biasanya bagian paha dan sayap. Rasa machboos sangat khas dengan perpaduan rempah yang pasti memanjakan lidah.

4. Balaleet

Balaleet (Instagram)

Balaleet adalah makanan yang terbuat dari telur dadar dan mie. Di Indonesia, makanan ini mirip dengan mie bihun yang disajikan dengan telur dadar goreng. Balaleet merupakan menu andalan untuk sarapan di Qatar.

5. Saloona

Saloona (Instagram)

Makanan yang satu ini sangat cocok bagi para pecinta pedas. Saloona berupa sup daging pedas dengan sayuran yang juga pedas. Sayuran yang biasa digunakan adalah terong, wortel, tomat, dan kentang.

Rekomendasi