Unik dan Yummy, Ramen Kuah Pelangi Ini Lagi Hitz di Jepang

Tim Editor

Ramen pelangi (Foto: Soranews) viral

ERA.idRamen adalah hidangan mi khas Jepang yang berbentuk tipis dan biasanya berwarna kuning yang dipadukan dengan kuah kaldu dengan rasa gurih yang khas dilengkapi beragam topping. Selain kuah kaldu, rupanya ramen di Jepang menghadirkan kreasi terbaru.

Dilansir dari Soranews, gerai ramen Donsako di Jepang menyajikan ramen dengan kreasi lebih berwarna. Ramen kuah pelangi bernama "Happy Rainbow Ramen" menampilkan tujuh warna dalam mi tersebut. Tujuh warna yang ditampilkan yakni, pink, oranye, kuning, hijau, biru muda, navy, dan ungu.

Kuahnya kental dan penuh warna-warni. Ketika ramen diangkat menggunakan sumpit, warna-warni ramen sangat terlihat. Ramen pelangi ini dibuat dari kaldu miso dan kombinasi bahan dari Hokkaido serta Nagano. Kuah pelangi ini juga dicampurkan cheese fondue dengan campuran warna-warni yang cantik.

Ramen pelangi (Foto: Soranews)

Saat disantap, saus keju yang 'bold' tapi lembut dimulut. Kamu juga bisa mengganti toppingnya dengan daging ayam atau sapi. Bagi yang tertarik mencoba ramen pelangi yang lagi hits di Jepang ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Ramen pelangi ini lagi viral dan cepat terjual habis. Jika ingin mencicipi ramen pelangi, sebaiknya datang sebelum jam satu siang supaya tak kehabisan. Restoran hanya menyediakan ramen pelangi dalam jumlah terbatas.

Ramen pelangi (Foto: Soranews)

Happy Rainbow Ramen tersedia di cabang Dosanko dan restoran kembarnya di Tokyo (Dosanko Otemachi, Misozen Marunouchi, Dosanko Shin Kiba), Chiba (Dosanko Yachiyodai), Yamagata (Dosanko x Toritestu Tamahoidaimae) dan Aichi (Dosanko Shimomaezu).

Satu porsi ramen ini disajikan dengan dengan sayuran tauge dan telur setengah matang yang sudah dibumbui. Satu porsi happy rainbow ramen dijual seharga 1280 yen atau Rp174 ribu. 

Tag: viral Ramen pelangi Ramen

Bagikan: