Sahabat Polisi Indonesia Desak Najwa Shihab Segera Minta Maaf ke Polri, Tengku Zanzabela: Bijaklah Berpikir

| 19 Sep 2022 20:00
Sahabat Polisi Indonesia Desak Najwa Shihab Segera Minta Maaf ke Polri, Tengku Zanzabela: Bijaklah Berpikir
Najwa Shihab (Foto Instagram/@najwashihab)

ERA.id - Najwa Shihab secara berani mengkritik kepolisian. Videonya viral di media sosial ketika sang jurnalis menyindir para polisi yang tidak benar mengurus kasus Ferdy Sambo.

Tak hanya itu, Najwa Shihab menyindir polisi yang kerap kali memamerkan barang mewah dan mahal. Perempuan kerap disapa Mbak Nana ini berani menyebut ada istri polisi yang memamerkan sepeda terbaru seharga Rp300 juta.

Ia menyebut polisi tak tahu malu karena memakai barang mewah saat konferensi pers.  Najwa Shihab mengatakan gaya hedon polisi tak sesuai dengan pendapatan gaji per bulan. Ia tak heran jika apabila banyak masyarakat bertanya-tanya pendapatan polisi, tetapi memiliki gaya hedon.

Sayangnya, ungkapan pernyataan Najwa Shihab membuat pihak Sahabat Polisi jadi tersinggung. Pihak Sahabat Polisi juga mendesak Najwa Shihab agar segera meminta maaf atas ucapannya karena menyamakan semua polisi seperti Ferdy Sambo.

"Sahabat Polisi Indonesia meminta Najwa Shihab untuk meminta maaf kepada Polri lantaran membuat pernyataan tidak bijak," tulis pihak Sahabat Polisi, dikutip akun Instagram @sahabatpolisi_indonesia.

"Pasalnya, Najwa seolah menggeneralisasi bahwa seluruh polisi di Indonesia berperilaku sama seperti yang dilakukan tersangka kasus pembunuhan Brigadir Brigadir J yakni Ferdy Sambo (FS)," lanjutnya.

Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela pun menekankan Najwa Shihab supaya bersikap lebih objektif dalam memberikan pernyataan.

Menurut Zanzabela, kepolisian merupakan insititusi yang sangat dibutuhkan negara dan rakyat. Insititusi Polri tentu tidak antikritik, tetapi seharusnya kritiknya lebih fokus dan objektif pada persoalan.

"Bijaklah berpikir dan bersikap, karena masih banyak polisi di daerah yang hidup jauh dari kata mapan. Coba lah hidup bersama dengan kondisi Polri lebih lama lagi. Pelajari dan cermati apa yang ada sebenarnya teliti secara komprehensif dan objektif," ujar Zanzabela, Senin (19/9/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Zanzabela mengatakan jurnalis sekelas Najwa Shihab seharusnya tidak berargumen terkait kasus FS saja, tetapi juga perlu membandingkan dengan kehidupan mayoritas polisi lainnya yang berdampingan dengan masyarakat tanpa sekat selama 24 jam.

"Sejauh ini, Polri makin lebih baik. Ini terbukti dari hasil riset lembaga survei yang menyatakan peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri sebesar 70 persen lebih. Tampaknya, ini merupakan motivasi kepada Polri untuk tetap bekerja untuk masyarakat," kata Zanzabela.

Unggahan itu mendapatkan respon dari Nikita Mirzani. Perempuan kerap disapa Nyai ini merasa Najwa Shihab tak akan mau meminta maaf.

"Mana mau minta maaf dia," ungkap Nikita Mirzani, dikutip dari akun Instagram @nikitamirzanimawardi_172.

Tak hanya Nikita Mirzani, netizen juga ramai-ramai mengomentari unggahan tersebut. Mereka tetap membela Najwa Shihab karena perkataannya sudah tepat.

"Wkwkwk lucu terbalik polisi suruh minta maaf sama rakyat. Setiap orang bebas berpendapat jangan mau minta maaf @najwashihab kita bersamamu," komentar akun @rahmanrak****

"Dukung Mbak Nana. Semangat ya Mbak. Suarakan hati kami masyarakat @najwashihab @matanajwa," tulis akun @konveksimurahme*****

"Saya lebih percaya Najwa Shihab daripada polri." kata akun @riskyfir*****

Rekomendasi