Mengenal Profil Rob Clinton, Pria yang Akan Menikahi Chelsea Islan

| 25 Oct 2022 19:15
Mengenal Profil Rob Clinton, Pria yang Akan Menikahi Chelsea Islan
Chelsea Islan dan Rob Clinton (Instagram @robclintonkardinal)

ERA.id - Senin lalu, 24 Oktober, Chelsea Islan dan Rob Clinton resmi bertunangan. Hal tersebut dibenarkan oleh ayah Rob Clinton, Robert Kardinal. Kabar pertunangan Chelsea Islan tidak hanya menebarkan kebahagiaan, tetapi juga memicu pertanyaan soal profil Rob Clinton.

Momen kemesraan Chelsea Islan dan Rob Clinton (Instagram @robclintonkardinal)

"Benar," ungkap Robert terkait pertunangan anaknya, Senin, 24 Oktober, dikutip Era dari CNNIndonesia.

"Baru selesai acara di Plataran Hutan Kota Senayan GBK," lanjutnya.

Pertunangan Rob dan Chelsea berselisih hampir satu tahun sejak Rob resmi melamar Chelsea pada 26 Oktober 2021. Sebagian orang belum mengetahui sosok calon suami Chelsea ini. Untuk mengenal lebih jauh Rob, simak uraian berikut.

Profil Rob Clinton, Calon Suami Chelsea Islan

Pemilik nama lengkap Rob Clinton Kardinal ini lahir di Jakarta pada 14 April 1993. Dia merupakan seorang pebisnis sekaligus politikus muda Partai Golkar. Rob mengikuti jejak ayahnya yang juga menjadi politikus dari Partai Golkar.

Rob mencoba dunia politik sejak lulus dari kuliah pada 2015. Sebelumnya, dia kuliah di Universitas Indonesia (UI) Jurusan Akuntasi. Di partai tersebut, Rob penah menjadi Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta.

Dia juga sempat menjadi salah satu calon legislatif. Pada Pemilu 2019 Rob maju sebagai caleg di Daerah Pemilihan III Jakarta Utara, tetapi capaian suara ketika itu tidak cukup baik. Dia gagal jadi anggota legislatif.

Tak hanya membangun karier di dunia politik. Rob juga memiliki bisnis yang saat ini cukup dikenal, terutama kalangan muda. Pada 26 Juli 2018 dia mendirikan klub e-sports bernama ONIC Esports. Awalnya, klub ini hanya punya tim Mobile Legends. Seiring berjalannya waktu, ONIC Esports semakin besar hingga akhirnya menjadi salah satu raksasa e-sports Tanah Air.

Tercatat, pada Minggu, 23 Oktober, tim divisi Free Fire ONIC baru saja memenangkan kompetisi Free Fire Indonesia Masters 2022. Menjadi salah satu raksasa e-sports, tentu sang pemilik menjadi sorotan.

Rob kemudian mendapat kepercayaan untuk mendudugi kursi kepala Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI). Ini merupakan lembaga independen yang ditujukan untuk mewadahi para pemain gim video di Indonesia.

Selain gim, Rob memiliki beberapa bisnis lain, kedai kopi, media massa, dan makanan beku. Pria yang mampu menaklukkan hati Chelsea Islan ini juga terlibat aktif dalam asosiasi crypto melalui Indonesian Crypto Consumers Association (ICCA).

Kedekatan Rob Clinton dengan Chelsea Islan

Langkah Rob Clinton menuju hubungan serius dengan Chelsea Islan bukan terjadi dalam sekejap. Kedekatan Rob dan Chelsea telah terendus pada Agustus 2019.

Ketika itu, Rob mengunggah foto bersama Chelsea saat menghadiri sebuah pesta. Meski demikian, keduanya baru menunjukkan kemesraannya melalui media sosial pada pertengahan 2020.

Kabar pertunangan Chelsea dan Rob menjadi kebahagiaan untuk para penggemar. Seperti diketahui, wajah cantik Chelsea Islan telah mewarnai jagat layar kaca, bahkan layar lebar, sejak tahun 2013. Ketika itu dia mendapatkan peran sebagai Annalise dalam film Refrain. Dia juga sempat menjadi bintang video klip Noah berjudul Tak Lagi Sama.

Nama aktris 27 tahun ini meroket saat berperan sebagai Bintang dalam sitkom berjudul Tetangga Masa Gitu pada 2014—2017. Sejak menginjakkan kaki di dunia seni peran, berbagai film pernah dia bintangi, seperti Refrain, Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar, dan Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Rudy Habibie, 3 Srikandi, Headshot, Ayat-Ayat Cinta 2, dan Sebelum Iblis Menjemput

Rekomendasi