Minta Transparansi Penghasilan Musik, Kuasa Hukum Beberkan Permasalahan Lee Seung Gi dengan Hook Entertainment

| 25 Nov 2022 08:25
Minta Transparansi Penghasilan Musik, Kuasa Hukum Beberkan Permasalahan Lee Seung Gi dengan Hook Entertainment
Lee Seung Gi (Instagram/leeseunggi.official)

ERA.id - Permasalahan Lee Seung Gi dengan agensinya, Hook Entertainment kini memang menjadi topik utama yang ramai dibicarakan publik Korea Selatan. Kuasa hukum Lee Seung Gi akhirnya buka suara atas masalah ini, dan membeberkan awal semuanya terjadi.

Lee Seung Gi meminta transparansi penghasilan bermusiknya selama 18 tahun, yang ternyata tidak dibayarkan oleh Hook Entertainment. Hal ini dilakukan Lee Seung Gi setelah mendapat pesan dari salah satu karyawan mengenai penghasilan musiknya selama ini.

"Kami meminta rincian keuntungan dari distribusi semua album Lee Seung Gi dan jumlah yang belum dibayarkan untuk musiknya supaya bisa diselesaikan," keterangan kuasa hukum Lee Seung Gi, dilansir dari Naver, Kamis (24/11/2022).

"Hook Entertainment tidak pernah menyinggung pembahasan bayaran untuk musik. Dia (Lee Seung Gi) bahkan tidak menyadari penghasilan dari musiknya, dan baru-baru ini tersadar soal keuntungan akibat pesan tak sengaja dikirimkan salah satu karyawan," tuturnya.

Hal tersebut yang membuat Lee Seung Gi meminta penjelasan terkait bayaran bermusiknya. Namun, Hook Entertainment kerap memberikan alasan, termasuk kebohongan, hingga gaslighting yang diberikan CEO Kwon Jinyoung, yang menyebut Lee Seung Gi 'penyanyi minus'

Dengan itu, bintang drama Mouse itu pun akhirnya mengirimkan sertifikasi konten melalui perwakilan hukum. Dia juga bertekad untuk mendapatkan penjelasan bayaran musiknya, hingga hubungan kepercayaan dengan CEO Kwon Jinyoung dan agensi tidak bisa dilanjutkan.

"Dia bertekad di luar permasalahan bayaran untuk musik, hubungan kepercayaan dengan CEO Kwon Jinyoung dan Hook Entertainment tidak bisa dilanjutkan sama seperti yang telah terjadi dalam waktu lama," jelasnya.

"Kami menantikan kejujuran dari Hook Entertainment," ucapnya.

Lebih lanjut, kuasa hukum Lee Seung Gi juga mengatakan akan memeriksa lebih dalam terkait pelanggaran yang dilakukan Hook Entertainment dan sang CEO kepada kliennya. Kuasa hukum juga menyebut Lee Seung Gi tetap akan melakukan yang terbaik dan permasalahan ini tidak memengaruhi proyeknya di masa depan.

"Lee Seung Gi akan melakukan yang terbaik agar ini tidak memengaruhi proyek yang sedang ia kerjakan di masa mendatang, dan kami menyampaikan pernyataan terpisah setelah memeriksa kebenaran yang jelas dari masalah tersebut secara detail," pungkas kuasa hukum Lee Seung Gi.

Sebagai informasi, setelah meminta transparansi bayaran bermusiknya, Lee Seung Gi mendapat ancaman dibunuh oleh CEO Kwon Jinyoung. Rekaman ancaman tersebut bahkan sudah dirilis oleh media lokal, Dispatch yang sempat trending media sosial, pada Rabu (23/11/2022).

Rekomendasi