Maia Estianty Unggah Tulisan Tentang Tingkah Laku Manusia, Singgung Pinkan Mambo?

| 05 Dec 2022 07:58
Maia Estianty Unggah Tulisan Tentang Tingkah Laku Manusia, Singgung Pinkan Mambo?
Maia Estianty sindir Pinkan Mambo (instagram/maiaestiantyreal)

ERA.id - Maia Estianty menuai sorotan usai diduga memberi sindiran keras kepada Pinkan Mambo. Maia mengunggah tulisan tentang tingkah laku manusia dalam mengambil keputusan. 

Dalam unggahan yang dibagikan Maia pada Sabtu (3/12/2022), ibu tiga anak itu menjelaskan tentang perbedaan orang dalam merespon sesuatu. Di mana hal itu bisa dikendalikan dengan emosi dan logika. 

“Dalam mengambil keputusan dalam sebuah peristiwa, manusia dikendalikan dengan OTAK EMOSI dan OTAK LOGIKA,” tulis Maia Estianty.

Lalu, kata Maia, respon otak secara emosi bila menerima kejadian kurang menyenangkan akan langsung muncul reaksi marah hingga diluar kendali. 

“Pada saat kita kena kejadian yang nggak enak, biasanya di beberapa detik awal otak emosi yang pertama keluar (yang respon awalnya adalah lebih ke emosional), misal kesenggol orang maunya langsung marah, berantem sama pasangan bilang cerai atau putus!” jelasnya. 

Kemudian reaksi selanjutnya disebutkan Maia terjadi pada logika, di mana seseorang akan menggunakan pikiran dan menilai situasi dari berbagai kondisi. 

Istri Irwan Musry itu lantas memberikan saran dalam menghadapi kejadian yang tidak mengenakan. Di mana ia mengatakan agar tidak langsung tersulut emosi bila mengalami hal tersebut. 

“Kalau ada kejadian nggak enak, jangan langsung menanggapi dengan otak emosi, diam dulu, tenang dulu. Biarkan otak logika memberikan keputusan tanpa otak emosi ikut campur,” ungkapnya. 

Maia kemudian menyimpulkan dengan cara seperti itu akan menghasilkan keputusan yang jauh lebih baik. Apalagi menurutnya dengan cara seperti itu akan lebih baik. 

“Tentunya akan menghasilkan keputusan yang jauh lebih baik jika menggunakan otak logika. Apalagi mengambil keputusan tanpa ego ikut campur jauh lebih bagus lagi. Otak logika dan minim ego. Selamat memperaktekan. Cerdaskan EQ kita, Happy weekend,” tutupnya. 

Unggahan tersebut lantas dikaitkan erat dengan Pinkan Mambo, yang mana belakangan ini mereka sempat berseteru. Pinkan kala itu mengaku merasa sakit hati dengan ucapan mantan istri Ahmad Dhani itu. 

Tetapi setelah dihujat dan menuai kritik, Pinkan memilih untuk meminta maaf dan menyesali perbuatannya. 

“Semoga mbak Maia berbesar hati maafin Pinkan. Mungkin memang ada ucapan mbak Maia juga yang dirasa nyakitin dia (menurut Pinkan) sebaiknya minta maaf juga. Biar bijaknya di sosmed dan kehidupan nyata juga,” kata @mocimomo****.

“Setuju bun, tapi sepertinya bunda Maia mudah marah juga. Ceplas ceplos bawaan arek Suroboyo,” timpal @saparya****. 

“Kelas bun, sabar ya bun,” ujar @rossy****. 

Rekomendasi