Diduga Diendorse Pemerintah Dukung RKUHP, Tissa Biani Hingga Edho Zell Dihujat Habis-Habisan, Sampai Hapus Postingan

| 08 Dec 2022 09:50
Diduga Diendorse Pemerintah Dukung RKUHP, Tissa Biani Hingga Edho Zell Dihujat Habis-Habisan, Sampai Hapus Postingan
Tissa Biani (Instagram/tissabiani)

ERA.id - Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum dan Pidana (RKUHP) yang baru disahkan DPR mendapat banyak kecaman dari masyarakat, karena dianggap terlalu melindungi pemerintah dan lembaga negara. Namun, di tengah banyaknya protes dari masyarakat, segelintir publik figur justru menunjukkan dukungannya terhadap pengesahan RKUHP.

Mulai dari artis hingga influencer, terlihat memposting dukungan terhadap RKUHP. Tak ayal, aksi itu mendapat hujatan dari netizen yang secara terang-terangan menyatakan mengecam RKUHP. 

Beberapa publik figur yang mendukung pengesahan RKUHP ini adalah Tissa Biani, youtuber Mak Beti, Edho Zell, hingga Alfy Saga. Netizen menduga mereka merupakan public figure yang di-endorse oleh pemerintah untuk mendukung RKUHP.

Namun, belakangan postingan mereka hilang. Kemungkinan telah dihapus oleh yang bersangkutan.

Atas postingan tersebut, hujatan terhadap para publik figur ini ramai dilontarkan di Twitter.

Pengguna Twitter @Winner Wijaya membagikan foto Tissa Biani dan Mak Beti yang menyatakan dukungan mereka terhadap RKUHP. Akun tersebut pun memberikan keterangan yang menyindir mereka.

"Thank you para selebriti peng-endorse RKUHP. Kalian senang kan hari ini? Pasti orang tua kalian bahagia. Selamat ya!" tulis akun tersebut.

Unggahan tersebut langsung mendapat banyak komentar dari netizen lainnya. Mereka ikut menghujat para publik figur yang turut mendukung pengesahan RKUHP ini.

"Pada susah cari duit apa gimana sih ini, proyek ginian diambil," kata salah satu akun.

"Tissa Biani bisa2nya. Dia ngerti nggak sih yg dia endorse itu apa? Gak cuma Tissa sih, mereka semua gblk sih emang," ucap yang lain.

"Ini mereka ngedukung udah tau isinya belum sih? Krn kalau nggak tahu dan tetap dukung agak aneh ya," ucap yang lainnya.

https://twitter.com/wwwWINNERrrr/status/1600175451225219072?t=Ghs8DL4-6-UvNw7v3Ts93g&s=19

Rekomendasi