Kaleidoskop - 7 Pernikahan Termewah Pesohor Negeri Sepanjang 2022

| 29 Dec 2022 20:00
Kaleidoskop - 7 Pernikahan Termewah Pesohor Negeri Sepanjang 2022
Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono (Instagram)

ERA.id - Tahun ini merupakan momentum yang indah dan membahagiakan bagi beberapa selebritas tanah air yang menikah di 2022, salah satunya ada pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi yang mengejutkan masyarakat.

Tak hanya pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi, beberapa pesohor pun juga melangsungkan pernikahannya dengan mewah dan menarik perhatian masyarakat tahun ini. Berikut daftar sejumlah pesohor yang melangsungkan pernikahan di tahun 2022.

1. Vidi Aldiano dan Sheila Dara - 15 Januari 202

Pernikahan musisi Vidi Aldiano dan aktris Sheila Dara sempat mencuri perhatian masyarakat pada awal tahun 2022 ini. Pernikahan kedua selebritas ini pun hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja.

(Instagram)

Namun, prosesi pernikahan Vidi dan Sheila dapat disaksikan melalui kanal YouTube Vidi. Saat prosesi pernikahan, keduanya mengenakan pakaian adat Sunda. Vidi sendiri mengenakan beskap ala pengantin Sunda berwarna keemasan, sementara Sheila mengenakan kebaya dengan warna senada lengkap dengan sigernya.

2. Maudy Ayunda dan Jesse Choi - 22 Mei 2022

Pada bulan Mei lalu, musisi sekaligus aktris Maudy Ayunda juga mengejutkan masyarakat. Dirinya kala itu mengunggah foto mengenakan busana pengantin dengan menuliskan keterangan "22.5.22".

(Instagram)

Dalam unggahan foto lainnya, Maudy pun tampak mengenakan busana tradisional asal Korea Selatan yakni Hanbok. Mengetahui Maudy telah melabuhkan cintanya kepada seorang pria asal Korea Selatan, masyarakat pun turut memberikan selamat kepada Maudy melalui kolom komentar di akun Instagramnya.

3. Eva Celia dan Demas Narawangsa - 3 Juni 2022

Putri dari Sophia Latjuba dan Indra Lesmana pun tahun ini melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya yakni Demas Narawangsa pada pertengahan tahun 2022.

(Instagram)

Pasangan tersebut pun melangsungkan pernikahannya di Gereja Katerdral Jakarta. Prosesi tersebut hanya dihadiri oleh keluarga terdekat hingga kerabat dari Eva dan juga Demas. Saat upacara pernikahan, Eva pun mengenakan gaun putih rancangan desainer Hian Tjen, sedangkan Demas mengenakan setelan Wong Hang Tailor.

4. Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa - 6 Juni 2022

Tahun ini akhirnya pasangan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa melangkah ke jenjang pernikahan. Keduanya diketahui telah berkencan selama 9 tahun dan resmi menikah pada 6 Juni 2022 lalu.

Pernikahan tersebut pun digelar di Fairmont Jakarta dan digelar tertutup namun tetap mewah dan berkelas. Saat itu, Deddy diketahui memberikan mahar berupa seperangkat alat sholat, emas 66 gram dan 2.022 dolar Singapura atau senilai Rp21,2 juta.

5. Jesse No Limit dan Sisca Kohl - 10 Oktober 2022

Pasangan YouTuber dan konten kreator Jesse No Limit dan Sisca Kohl juga cukup menghebohkan publik. Keduanya dikabarkan telah bertunangan di bulan Juli lalu. Kemudian, keduanya pun langsung mengumumkan pernikahan pada 10 Oktober 2022.

6. Chelsea Islan dan Rob Clinton Kardinal - 8 Desember 2022

Chelsea Islan resmi dipersunting oleh Rob Clinton Kardinal pada 8 Desember 2022 lalu. Mereka melangsungkan pernikahan di Gereja Katedral Jakarta secara tertutup dari awak media. Kendati demikian, Chelsea pun tetap membagikan potret hari bahagianya yang terlihat mewah melalui akun Instagram pribadinya.

7. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono - 10 Desember 2022

Terakhir, pernikahan yang paling menghebohkan masyarakat di tahun ini adalah upacara pernikahan putra bungsu Presiden RI yakni Kaesang Pangarep. Keduanya pun melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 10 Desember 2022 dengan akad nikah digelar pada pukul 12.00 WIB di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sleman, Yogyakarta.

Sementara acara resepsi keduanya digelar pada Minggu, 11 Desember 2022 di Pura Mangkunegara Solo, Jawa Tengah. Acara tersebut pun tentunya dihadiri oleh banyak selebritas tanah air serta petinggi lainnya.

Rekomendasi