Ngaku Kesulitan Ekonomi hingga Korbankan Anak Sampai Putus Sekolah, Aji Yusman Tuai Cibiran: Masuk SD Negeri Gratis!

| 26 Jan 2023 14:10
Ngaku Kesulitan Ekonomi hingga Korbankan Anak Sampai Putus Sekolah, Aji Yusman Tuai Cibiran: Masuk SD Negeri Gratis!
Aji Yusman (Foto: YouTube/Melaney Ricardo)

ERA.id - Pesinetron Aji Yusman menuai kritik setelah menceritakan kehidupan yang penuh dengan kesedihan. Aji menuai kecaman lantaran mengaku sang buah hati terpaksa putus sekolah karena mengalami kesulitan biaya.

Kehidupan Aji Yusman menjadi sorotan usai menceritakan kisah pilu anaknya yang meninggal dan nyawa istrinya, Siska terancam. Hal ini lantaran Aji Yusman mengaku tidak sanggup membayar tindakan operasi caesar dan tidak punya asuransi atau pun BPJS Kesehatan.

Usai kehilangan anaknya, Aji Yusman mengatakan bahwa kondisi mental dan fisik istrinya kini terpuruk. Maka dari itu, Aji kini tak bekerja dan mengalami masalah finansial. Demi menyambung hidup, Aji sempat bekerja sebagai ojek online alias ojol.

Tetapi kondisi sang istri yang menurun membuat Aji harus selalu berada di rumah. Menurutnya, sang istri tak bisa ditinggal sendirian.

Aji Yusman (Foto: YouTube/Melaney Ricardo)
Aji Yusman (Foto: YouTube/Melaney Ricardo) 

"Kemarin itu (harta) udah habis karena aku di posisi nggak kerja, nggak makan, mau kerja nggak bisa. Karena kondisi istri," tutur Aji Yusman, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo pada Kamis (26/1/2023).

Demi menghidupi biaya keluarganya, Aji sempat berniat untuk membuka usaha yaitu berjualan bakmi di depan rumahnya. Akan tetapi hal itu tidak terlaksana karena dia tidak memiliki biaya.

"Aku pengin buka bakmi tadinya, cuma modalnya nggak ada. Kalau buka gerobak bakmi depan rumah, kan istri di rumah bisa dikontrol," paparnya.

Akibat kondisi ekonomi yang tidak stabil, anak-anak Aji pun terkena dampak. Aji mengatakan salah satu dari ketiga anaknya harus putus sekolah lantaran masalah finansial tersebut.

"Yang dua masih kecil-kecil. Yang satu terpaksa putus sekolah karena finansial belum stabil," tuturnya. 

Meski sempat terpuruk, saat ini kondisi finansial Aji Yusman mulai membaik pasca menceritakan kisah pilu hidup keluarganya. Ia mulai mendapatkan banyak tawaran untuk bekerja. Ia mengaku kedepannya ingin membuka usaha. 

"Sekarang Alhamdulillah ada panggilan, panggilan TV program. Ketika sudah kondusif, pasti ada fee aku save. Misal aku bisa buka usaha, aku buka. Kalau ada tawaran masuk, ya aku terima," kata Aji.

Kabar anak Aji Yusman yang terpaksa putus sekolah lantaran mengalami masalah kondisi keuangan dibagikan ulang di beberapa akun gosip, salah satunya @nyinyir_update_official. Pernyataan Aji itu pun langsung ditanggapi dengan sinis oleh beberapa netizen.

Kebanyakan netizen menanggapinya dengan cibiran. Mereka geram dengan Aji Yusman yang dianggap tidak kerja keras sebagai kepala keluarga. Mereka juga menyarankan agar Aji menyekolahkan anaknya di sekolah dasar negeri karena biaya sekolahnya gratis. 

"SD Negeri gratis, yang penting jangan gengsi," komentar akun @ananda****.

"SD Negeri gratis, BPJS gratis, kerja apa aja yang penting halal, pasti bisa. Kalau ngarepin artis takutnya nggak jadi-jadi kasihan anaknya," tulis akun @makpr****.

"Jangan gengsi masukkan sekolah ke SD Negeri kak daripada putus sekolah," kata akun @cahayasafitrini******.

Rekomendasi