Alvin Faiz Pilih Bungkam Terkait Isu Jual Tanah Wakaf hingga Bongkar Dugaan Perselingkuhan Larissa Chou

| 17 Feb 2023 10:40
Alvin Faiz Pilih Bungkam Terkait Isu Jual Tanah Wakaf hingga Bongkar Dugaan Perselingkuhan Larissa Chou
Alvin Faiz dan Henny Rahman (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Alvin Faiz memilih untuk bungkam pasca terlibat serangkaian kontroversi yang menyeret namanya. Alvin enggan memberi tanggapan mengenai isu telah menjual tanah wakaf hingga membongkar dugaan perselingkuhan mantan istrinya, Larissa Chou.

Putra mendiang Ustaz Arifin Ilham ini dituding menjual tanah wakaf seluas 4.000 m2. Tak hanya itu, Alvin menuding mantan istrinya, Larissa Chou sudah berselingkuh ketika masih berstatus menikah dengan Alvin.

Alvin Faiz memperlihatkan dirinya saat menjadi tamu dalam acara runway L by LCB, brand Laudya Chintya Bella di Garis Poetih 2023 yang diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jl. Prof. DR. Satrio, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Kamis (16/2/2023) malam hari.

Tak sendiri, pria berusia 23 tahun ini datang bersama istrinya, Henny Rahman. Keduanya terlihat kompak mengenakan busana serba putih. 

Alvin Faiz dan Henny Rahman (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Alvin Faiz dan Henny Rahman (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Sayangnya, Alvin Faiz dan Henny Rahman memilih untuk menghindar dan berjalan terus ke mobilnya ketika dikejar oleh awak media. Dicecar berbagai pertanyaan, Alvin Faiz dan Henny Rahman hanya bisa tersenyum sembari berjalan. 

Pasangan yang menikah pada 14 Agustus 2021 ini memilih untuk bungkam ketika dicecar berbagai pertanyaan dari awak media.

Alvin Faiz dan Henny Rahman (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Alvin Faiz dan Henny Rahman (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Sebelumnya, akun Instagram @opposite6890.bytes membagikan foto surat tanah yang diyakini diberikan sebagai tanah wakaf. Ada pun tertulis tanah seluas 4.000 m2 terletak di Cipambuan, Jawa Barat.

Pihak keluarga Alvin Faiz yang diwakili oleh pamannya, Waly buka suara terkait tudingan tersebut. Waly mengatakan dalam permasalahan tesebut terdapat dua tanah, yaitu tanah wakaf yayasan Az-Zikra dan tanah hibah yang diperuntukkan untuk kepentingan pribadi.

"Itu yang mana dulu kalau yang 4.000 meter itu betul untuk kepentingan yayasan, termasuk masjid yang ada di situ. Tapi ada yang namanya pemberian yang tidak termasuk dalam 4.000, pemberian atau apalah bahasanya," jelas Waly, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi.

Waly mengatakan saat itu mendiang Ustaz Arifin meninggal dunia proses wakaf tersebut belum sempat didokumentasikan dalam bentuk surat pengakuan.

"Pada saat Ustaz Arifin Ilham meninggal, kebetulan peristiwa wakaf itu belum didokumentasikan dalam bentuk pengakuan surat ya," katanya.

Tak hanya itu, suami Henny Rahman ini mengungkapkan kekesalannya lantaran merasa citranya dihancurkan oleh mantan istrinya, Larissa Chou. Ia menuding Larissa Chou berselingkuh dengan pria inisial KI. 

Bahkan Alvin Faiz menunjukkan bukti percakapan Larissa Chou dan pria inisial KI di tahun 2019, saat masih menjadi istrinya. Tudingan yang sempat membuat heboh itu tidak membuat Larissa Chou terpancing.

"Saya punya bukti sejak 2017, berkali-kali saya di selingkuhin, bahkan minggu ini ada lagi 3 cowo yang ngaku prenah diajak ketemuan atau telponan selama masih sama gue, bukti yang gue punya aja banyak, ini ada lagi 3 cowo ngaku," tulis Alvin Faiz, dikutip dari unggahan Instagram stories-nya.

"Engga perlu kan gue kasih buktinya ? Coba introspeksi diri, kamu pikir semua yang kamu hubungin untuk ajak ketemuan, telponan, vc, atau sekadar chat gak ada yang cerita ke saya? banyak saran saya jangan lakukan hal yang sama ke pasangan kamu kelak nanti, cukup saya korban manipulatif kamu, korban framing medsos kamu," tambahnya.

Rekomendasi