Ini Dia Rumah Mewah Dakota Johnson Seharga Rp52 miliar

Tim Editor

Ruang tamu dari rumah aktris Dakota Johnson yang kabarnya dibeli dengan harga setara Rp52 miliar (Architectural Digest)

ERA.id - Aktris cantik Dakota Johnson tercatat membeli rumah seharga 3,55 juta dolar AS atau setara Rp52 miliar pada 2016. Bangunan megah dan mewah itu dibangun pada 1947 oleh arsitek ternama, Carl Maston.

Saat memasuki halaman utama rumah Dakota Johnson, terlihat perpaduan kayu dan kaca yang lebih dominan dengan pepohonan yang rindang. Kemudian, masuk ke ruang tamu yang cukup luas dengan warna dominan coklat. Selain itu di ruang tamunya juga ditempatkan sebuah piano dan juga vinyl player.

“Aku pindah ke sini lima tahun yang lalu. Ini adalah rumah kedua yang aku lihat dan rumah pertama yang aku beli. Aku menyukai kayu, aku menyukai cahaya dan kaca dan pepohonan,” kata pemeran Fifty Shades of Grey, dikutip dari Architectural Digest, Selasa (4/8/2020).

Dakota Johnson di rumah barunya (Architectural Design)

Menurut Dakota, sebelum dia membeli rumah mewah seharga 3,55 juta dolar AS atau sekitar Rp52 miliar itu, rumahnya sempat dimiliki oleh Ryan Murphy. Saat pertama kali melihat rumahnya, Dakota langsung jatuh cinta dan berharap tidak akan pernah menjualnya.

Dakota juga menjelaskan pembelian rumah itu dia dapatkan dari hasil honor syuting film Fifty Shades of Grey. Di mana dia baru saja menginjak usia 24 tahun. Berbekal uang honornya, Dakota pun memilih untuk memiliki aset dalam bentuk rumah.

Salah satu ruangan yang menarik di rumah Dakota ialah ruang kerjanya. Di mana banyak sekali ornamen dan berbagai macam foto yang dia pajang dan bingkai, salah satunya foto saat datang ke acara Saturday Night Live ke-40 tahun 2015.

Di foto itu dia dikelilingi oleh Taylor Swift, Sarah Palin, Derek Jeter, Steven Spielberg, George Lucas, dan 50 Cent.

“Bukankah foto itu paling gila sepanjang masa?” katanya.

Selain itu ada juga kumpulan buku yang juga jadi salah satu favoritenya di ruangan. Salah satu buku yang dia sukai adalah karya Patti Smith, yang juga diberi tanda tangan.

Memasuki ruang dapur, Dakota memberikan unsur hijau yang lebih dominan dan berbanding terbalik dengan ruang tamunya. Menurutnya dia sangat menyukai warna hijau karena sebelumnya saat tinggal di New York dia juga memberi unsur hijau di dapurnya.

“Aku suka masak dan buat kue, aku suka lemon dan bangga mempersembahkan ini di rumah ku,” ungkapnya.

Rumah mewah dari putri Don Johnson dan Melanie Grifftih ini juga dilengkapi dengan kolam renang serta jacuzzi.  Ada juga bangku santai dekat dengan kolam renang, pohon lemon, pohon jeruk yang masing-masing sudah ditumbuhi dengan buahnya.

Bagikan :


REKOMENDASI