Acungkan Jempol, Arnold Schwarzenegger Gembira Operasi Jantung Lancar

Tim Editor

Arnold Schwarzenegger (Kolase foto Istagram)

ERA.id - Aktor laga Arnold Schwarzenegger membagikan kabar bahagia terkait dirinya yang sukses menjalankan operasi jantung untuk kedua kalinya. Berita ini disampaikan lewat unggahan di Instagram dan Twitter pribadinya, Sabtu (24/10/2020). 

Lewat unggahannya di media sosial, Arnold membagikan potret dirinya usai menjalankan rangkaian penggantian katup aorta pada jantungnya. 

Dalam foto itu, ia terlihat membagikan senyum bahagiannya sambil mengacungkan jempol. Tak peduli dengan berbagai alat medis dan selang oksiken yang masih nempel di hidungnya.

“Terima kasih untuk tim dokter dari Cleveland Clinic. Sekarang, aku punya katup aorta baru yang sesuai dengan katup pulmonal dari operasiku sebelumnya,” tulis Arnlod dalam keterangan foto. 

Kesuksesan operasi jantung dan penggantian katup aorta ini dilakukan oleh bintang Terminator pekan lalu. Ini adalah kali kedua ia lakukan sejak menjalankan operasi pertama tahun 2018.  

Tahun 2018, Arnold pertama kali tercatat melakukan operasi jantung. Sejak kecil ia sudah didiagnosa mengalami kelainan jantung yang berasal dari keturunan keluarga. Ibu dan neneknya tercatat mengalami kelainan serupa dengan Arnold. 

Selain foto di rumah sakit, ia juga terlihat membagikan potret dirinya yang sedang berada di sebuah taman di Kota Cleveland, Amerika Serikat. 

“Saya merasa luar biasa dan telah berjalan-jalan di Cleveland menikmati patung-patung menakjubkan,” ungkap mantan Gubernur California itu.

 

Patrick Schwarzenegger, putranya melihat sang Ayah sudah kembali melakukan aktivitas dan memberi peringatan ke Ayahnya agar tidak langsung melakukan olahraga. 

Kiprah Arnold di laga Hollywood memang mulai dikenal berkat rangkaian film Terminator. Wajahnya mulai dikenal publik berkat bergabung dengan James Cameron. 

Kepopuleran yang sudah ia dapatkan ini rupanya sedikit menyimpang dari dirinya. Ia terjun ke dunia politik lewat partai Republik dengan menjadi Gubernur untuk Califonia. 

Arnold menjabat sebagai Gubernur California di tahun 2003, dan menggantikan posisi Gray Davis karena dipejat dari jabatannya.

Di tahun 2006 ia kembali terpilih sebagai Gubernur California. Tapi sayang jabatan ini tak semulus masa jabatannya di awal karier. Tahun 2011 ia pun memutuskan untuk mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur. 

 

 

Tag: film penyakit jantung artis

Bagikan: