Banyak Janda Bolong, Berikut Potret Kebun Rumah Soimah yang Dipenuhi Koleksi Tanaman Hias

Tim Editor

Koleksi Soimah (Foto: Instagram/@showimah)

ERA.id - Merawat tanaman hias adalah menjadi tren dan hobi baru ditengah pandemi Covid-19. Bukan hanya masyarakat biasa, sejumlah artis juga mengoleksi sejumlah tanaman hias. Salah satunya adalah Soimah yang kini hobi bercocok tanam.

Rumahnya dipenuhi berbagai jenis tanaman, mulai dari harga jutaan hingga  ada yang gratis. Hal ini terungkap melalui vlog dari kanal YouTube, deHakims yang memperlihatkan koleksi tanaman hias milik Soimah yang tersusun dengan rapih.

Kegemarannya untuk mengoleksi tanaman hias, membuat rumahnya kelihatan rimbun dan sangat asri. Berikut potret kebun rumah Soimah yang dipenuhi koleksi tanaman hias:

1. Beragam tanaman hias

Koleksi Soimah (Foto: YouTube/deHakims )

Video tersebut memperlihatkan tanaman hias milik Soimah yang dikelilingi beragam tanaman hias. Saat masuk ke rumah Soimah, teras depan rumah dipenuhi beragam macam tanaman hias.Mulanya, Soimah sempat bingung banyak orang mulai suka tanaman di era pandemi saat ini. Soimah memanfaatkan sebagian tanaman untuk dijual di Yogyakarta.

2. Punya toko tanaman hias sendiri

Koleksi Soimah (Foto: YouTube/deHakims )

Selama pandemi Covid-19, Soimah mengaku banyak meraup keuntungan sampai puluhan juta. Kini, Soimah memiliki toko tanaman hias sendiri. Bersama Irfan Hakim, Soimah mengatakan telah menjual berbagai jenis tanaman hias yang harganya terbilang fantastis. Bahkan, Soimah mengaku sedih apabila ada tanaman tak dimiliki.

3. Banyak janda bolong

Koleksi Soimah (Foto: YouTube/deHakims )

Soimah memiliki tanaman langka yang tinggal satu-satunya di dunia, hingga tanaman yang sedang hits, janda bolong. Bahkan, ia mengoleksi jenis janda bolong yang harga per daunnya setara dengan dua ponsel iPhone 12. Soimah mengatakan total keuntungan yang diraupnya bisa mencapai Rp300 juta. Selain itu, ada juga tanaman hias dari koleksinya seharga Rp25 juta.

4. Dikasih gratis

Koleksi Soimah (Foto: YouTube/deHakims )

Semakin banyak melihat tanaman hias yang dipisahkan, Soimah mulai berpikir untuk mencari diskonan. Namun, sudah masuk ke bagian penghitungan, Soimah terdiam bahkan tak percaya saat penjualnya mengatakan tidak perlu dibayar. Sebab, penjual itu berharap Soimah dapat melanjutkan hobinya. Soimah yang matanya berkaca-kaca, jatuh terduduk, dan mengucapkan terima kasih karena sudah diberikan tanaman gratis.

5. Tanaman satu lembar Rp50 juta

Koleksi Soimah (Foto: YouTube/deHakims )

Dari tanaman-tanaman gratis yang diberikan penjual tadi, Soimah mendapatkan satu tanaman hias yang dijual harga satu daunya seharga Rp10 juta. Penjual tersebut memberikan Soimah sebanyak 5 lembar, itu berarti Soimah mendapatkan keuntungan Rp50 juta secara cuma-cuma.

Tag: Soimah Janda Bolong Tanaman Hias

Bagikan: