Tes Kepribadian: Yang Mana Cara Berjalanmu? Pilihanmu Ungkap Sifat Aslimu

Tim Editor

Ilustrasi berjalan (Foto: Pexels/Yogendra Singh)

ERA.id - Menurut sebuah studi pada tahun 2017 oleh Caleb Backe, seorang ahli kesehatan dan kebugaran yang membandingkan kecepatan dan gaya berjalan dengan ciri-ciri kepribadian "The Big 5". Ciri-ciri tersebut meliputi keterbukaan, keramahan, neurotisme, ekstraversi, dan kesadaran. 

Kategori-kategori ini membedakan bagaimana gaya berjalanmu yang bisa mengungkapkan kepribadianmu. Dilansir dari Bright Side, dari 7 gambar ini, mana cara berjalanmu? pilihanmu ungkap sifat aslimu yang sesungguhnya. 

1. Executive

Executive (Foto: BrightSide)

Jika kamu termasuk dalam kelompok executive, kamu biasanya berjalan dengan langkah cepat dan fokus. Kamu berjalan dengan percaya diri dengan kepala terangkat dan cenderung tenggelam dalam pikiranmu. Executive sering tidak mempermasalahkan orang-orang di sekitar mereka dan mungkin dengan mudah bertemu orang lain. Kamu berorientasi pada tujuan dan pemecah masalah yang hebat. Namun, kamu juga bisa terlihat tidak ramah dan intens.

2. Corrector

Corrector (Foto: BrightSide)

Jika kamu termasuk dalam golongan corrector, biasanya kamu berjalan dengan mengambil langkah-langkah kecil sambil membungkuk. Kamu juga menghindari kontak mata dengan orang-orang di sekitarmu. Ini karena corrector adalah orang yang sangat tertutup dan pemalu. Mereka cenderung waspada terhadap orang lain sebelum membuat koneksi yang kuat.

3. Politician

Politician (Foto: BrightSide)

Jika kamu masuk dalam golongan politikus, kamu sering berjalan dengan keaktifan, kepala terangkat tinggi, dada ke depan, dan bahu ke belakang. Itu berarti, kamu menginginkan pengakuan dan penghargaan. Kamu juga menikmati tantangan dan belajar tentang pengalaman baru tetapi bisa mudah bosan. Kamu adalah pembicara yang percaya diri dan senang berinteraksi dengan orang lain.

4. Worrier

Worrier (Foto: BrightSide)

Jika kamu masuk dalam golongan worrier, itu berarti kamu cenderung berjalan sangat lambat dan hati-hati. Kamu biasanya membuat langkah pendek, tetapi dapat menarik menyeret kakimu. Orang-orang yang khawatir umumnya menjaga mata mereka tetap di tanah meski tampak gelisah. Itu berarti, kamu cenderung introvert dan bijaksana. Namun, kamu juga bisa rapuh dan penakut.

5. Chiller

Chiller (Foto: BrightSide)

Chiller adalah tipe berjalan yang santai. Apabila kamu masuk dalam tipe ini, biasanya kamau berjalan dengan kecepatan lambat hingga sedang. Tubuhmu juga tak tegang dengan postur yang rileks. Gerakanmu cenderung kecil dan terkadang mereka suka berbicara sendiri. Jika kamu seorang chiller, kamu cenderung fokus pada orang lain lebih dari urusanmu sendiri. Kamu sangat tenang dan intuitif, tetapi juga bisa terlihat pemalas dan mudah terpengaruh.

6. Showboat

Showboat (Foto: BrightSide)

Jika kamu seorang showboat, kamu cenderung berjalan dengan sangat percaya diri dan niat. Kamu mengayunkan-ayunkan lengan dan pinggul dengan cara yang berlebihan dan suka menarik perhatian dari semua orang. Jika kamu menemukan dirimu ke dalam kelompok ini, kepalamu biasanya terangkat tinggi, pundakmu ke belakang, dan kamu lebih fokus pada diri sendiri. Showboat bisa dianggap mementingkan diri sendiri dan tidak dapat diandalkan dengan ciri-ciri kepribadian yang berwibawa dan karismatik.

7. Supporter

Supporter (Foto: BrightSide)

Jika kamu seorang supporter, kamu cenderung berjalan dengan percaya diri dan mantap. Supporter adalah golongan orang yang kooperatif dan pendengar yang baik ketika ada yang berbicara. Kamu bijaksana, menghargai persatuan dan hubungan, membantu, setia, serta dapat diandalkan. Panggilan telepon sederhana dari orang yang dicintai dengan mudah mencerahkan hari kamu. Mirip dengan politisi, kamu menyukai gerak tubuh, melakukan kontak mata, dan berinteraksi dengan orang-orang sambil berjalan.

Tag: tes kepribadian

Bagikan: