Tangis Aurel Hermansyah Pecah saat Mengenang Masa Sulit Hidup di Ruko dan Makan Mie Instan

| 21 Mar 2021 07:51
Tangis Aurel Hermansyah Pecah saat Mengenang Masa Sulit Hidup di Ruko dan Makan Mie Instan
Pengajian Aurel Hermansyah (Instagram/@aurelie.hermansyah)

ERA.id - Aurel Hermansyah tak kuasa menahan tangis kala ia pamit dan izin ke Ayah tercintanya, Anang Hermansyah. Di kesempatan itu, Aurel juga kembali mengenang momen tersulitnya saat tinggal di ruko.

Pada kesempatan acara pengajian yang digelar, Sabtu (20/3/2021), Aurel Hermansyah kembali meminta izin ke orang tuanya, yang kali ini dihadiri oleh Krisdayanti, Ashanty, dan juga Anang Hermansyah. 

Bernuansa maroko dengan warna seragam hijau, dara 22 tahun itu diberi kesempatan kembali untuk meminta izin ke orang tuanya.

Ada yang sedikit berbeda di permohonan izin Aurel kali ini. Di mana Aurel memutar memori pahit dan perjuangan di masa lalunya bersama Ayah tercintanya. 

"Pipi, Ayah ku tercinta dan cinta pertama di hidupku. Sesungguhnya kata-kata tidak akan mampu menggambarkan betapa berartinya Pipi bagi ku. Kata-kata juga tidak akan mampu mengungkapkan betapa Pipi akan selalu aku butuhkan sepanjang hidupku," kata Aurel membuka izinya ke Anang Hermansyah.

Calon istri Atta Halilintar itu juga mengungkap bagaimana ia teringat dengan perjuangan Ayahnya untuk merawat dan membesarkan dirinya.

Ia teringat bagaimana Ayahnya menimang-nimang dirinya, ia ingat bagaimana Ayahnya tetap setia mendengarnya bernyanyi sewaktu kecil, dan ia juga teringat dengan tingkah laku manis atau pun nakal saat kecil. 

Selain mengenang masa-masa indah bersama Ayahnya, Titania Aurelie Nurhermansyah alias Aurel juga mengenang bagaimana perjuangan pahitnya di masa lalu. Di mana saat itu ia harus tinggal bertiga dengan adiknya, Azriel di sebuah ruko sempit di kawasan Radio Dalam. 

"Tidak terasa sudah 22 tahun kita selalu bersama. Melewati masa-masa suka dan duka. Dan hal yang tidak akan pernah aku lupakan adalah masa dimana kita tinggal di ruko Radio Dalam," ungkap Aurel.

Lalu, kata Aurel, selama tinggal di ruko sempit itu, ia bersama adiknya, Azriel dan tentunya Anang harus berjuang mati-matian untuk bertahan hidup.

Bahkan Aurel ingat bagaimana mereka harus makan mi instan setiap hari, termasuk saat bulan Ramadan tiba. 

"Kita bertiga, aku, Jiel dan Pipi benar-benar merasakan dan kita harus makan mi instan setiap hari, dari sahur sampai buka puasa," kenang Aurel disertai tangisnya.

Semasa perjuangan pahit itu, Aurel tidak pernah sekali pun mendengara Ayahnya mengeluh atau bahkan memarahinya. Baginya, Anang Hermansyah adalah ayah yang selalu menomor satukan anak-anaknya dibanding apapun.

Masih dalam kesempatan yang sama, Aurel juga meminta maaf ke Ayah tercintanya jika selama hidupnya sudah melakukan banyak kesalahan. Aurel menyadari dirinya belum bisa menjadi seperti yang diinginkan oleh orang tuanya. 

"Mohon maaf terkadang aku masih suka marah atau nggak nurut sama Pipi. Maaf kalau belum bisa menjadi seperti yang Pipi inginkan," isak Aurel.

Lalu, Aurel Hermansyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ayah tercintanya. Baik itu cinta kasihnya, ajarannya, perjuangannya, kesabarannya, ketulusan cintanya, hingga rasa yang pantang menyerah menghadapi ujian hidupnya. 

Aurel yang sebentar lagi akan menikah dengan Atta Halilintar dan memiliki tugas serta kewajiba sebagai istri pun menegaskan, meski dirinya telah menikah, ia tidak akan pernah meninggalkan Ayah dan keluarganya begitu saja. 

Pelantun "Kepastian" itu bahkan menyebut dirinya tetap lah malaikat kecil dari Ayah tercintanya, Anang Hermansyah.

"Sampai rambut mu putih, kulit mu berubah menjadi keriput, Lolly akan tetap selalu ada buat Pipi. Dan aku sangat bangga bisa menjadi anak Pipi dan akan selalu menjadi malaikat kecil Pipi," tutup Aurel. 

Rekomendasi