Sudah Lama Meninggal, Olga Syahputra Masih Jadi Inspirasi Wakaf Alquran

Tim Editor

Olga Syahputra

ERA.id - Olga Syahputra meninggal dunia 27 Maret 2015. Enam tahun setelah kepergiannya, kebaikan sikapnya masih menjadi inspirasi bagi Ustaz Zaki Mirza dalam mengenang 40 hari meninggalnya Rina Gunawan. 

Bagi Ustaz Zaki, baik Olga maupun Teh Rina adalah teman baik. Mereka berdua sering membantu progam sedekah dan wakaf Alquran yang digerakkan oleh Ustaz Zaky. Ustaz Zaki mengisahkan saat teh Rina Wafat, ada sekitar 20 Mushaf donasi dari Teh Rina yang belum tersalurkan. 

Sudah tersalurkan sebagian, tapi sebagiannya belum. "Nah saat menyalurkan 20 mushaf wakaf teh Rina yang masih tersisa itulah muncul ide untuk mengadakan wakaf 1000 al-Quran," kata saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Rupanya, Ustaz Zaky terkenang Olga ketika membuat gerakan ini. Pasalnya, saat Olga meninggal dunia, Ustaz Zaky juga mewakafkan 1.000 Alquran yang pahalanya dipersembahkan untuk Olga. 

"Teh Rina Gunawan sering hadir dalam program wakaf al-quran atau bantuan korban bencana. Ini yang mengusik hati saya, "Apa yang bisa saya perbuat untuk Teh Rina Gunawan saat sudah wafat". Dan saya juga seakan baru teringat bahwa pernah mengadakan acara serupa untuk mendiang almarhum Olga Syahputra. Kenapa untuk Teh Rina Gunawan tidak diadakan hal serupa?" katanya.

Tag: rina gunawan Olga Syahputra

Bagikan: