Menangis Melihat Video Tentara Israel Serang Warga Palestina, Umi Pipik Panjatkan Doa

| 12 May 2021 10:48
Menangis Melihat Video Tentara Israel Serang Warga Palestina, Umi Pipik Panjatkan Doa
Umi Pipik (Foto: Instagram/@_ummi_pipik_)

ERA.id - Peristiwa bentrokan yang terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem, melibatkan warga Palestina dengan polisi zionis Israel, menjadi pusat perhatian dunia. Menggunakan peluru karet dan granat kejut, para tentara Israel menyerang warga Palestina yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Pendakwah Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik mengunggah video bentrokan yang menyebabkan 200 warga Palestina luka-luka dan 88 diantaranya dilarikan ke rumah sakit, usai Masjid Al-Aqsa diserang selama dua malam beruntun.

Istri mendiang Jefri Al Buchori ini memberikan pesan doa agar warga di Palestina mendapatkan pertolongan dan perlindungan dari sang pencipta.

"Ya Allah ya Allah... di bulan penuh mulia ini hamba meminta perlindunganMu dan pertolonganMu juga kemenangan untuk saudara-saudara kami di palestine," tulis Umi Pipik dengan emoticon menangis di Instagram pribadinya, dikutip Rabu (12/5/2021).

Pendakwah berusia 43 tahun itu juga mengajak netizen untuk berdoa bersama agar warga Palestina selamat dari serangan tentara Israel

"Sahabatku semua yuk pejamkan mata, tengadahkan tangan kita doakan saudara muslim kita yang saat ini sedang terancam nyawanya. Semoga dari doa kita ada pertolongan dari Allah utk mereka Amin," ujar Umi Pipik.

Ibu anak empat ini mengatakan warga Palestina tetap tersenyum meski nyawanya terancam. Hal ini karena kecintaan warga Palestina dengan Masjid Al-Aqsa.

"Birruh biddam naffdika ya aqsa. Sekalipun nyawa terancam tetapi tetap tersenyum karena kecintaanya kepada Al aqsa kecintaanya kepada Baginda Nabi Muhammad dan hati mereka sudah dipenuhi cinta kepada Allah. Doaku dari sini wahai saudaraku," papar Umi Pipik.

Unggahan dari Umi Pipik mendapatkan banyak respon dari sesama selebritas Tanah Air. Mereka mendoakan agar warga Palestina diberikan perlindungan dan pertolongan dari sang pencipta.

"Ya Allah ya Robb.. Hanya kepadaMu kami memohon pertolongan," tulis Mulan Jameela.

"Semoga Allah selalu melindungi dan menentramkan hati para hambaNYA yang yakin akan cinta Allah," ungkap Dewi Yull.

"Ya Allah, lindungi mereka Ya Rabb," kata Meisya Siregar.

"Laknatlah orang-orang yang berbuat dzolim ya Allah, lindungilah saudara-saudara kami disana," ujar Indra Bruggman.

Rekomendasi