Akui Sempat Tertekan Gegara Fanwar, Isyana Sarasvati Kenang Jasa Besar Raisa di Hidupnya

| 01 Oct 2021 21:25
Akui Sempat Tertekan Gegara Fanwar, Isyana Sarasvati Kenang Jasa Besar Raisa di Hidupnya
Isyana Sarasvati dan Raisa (Foto: IG @debraqueen)

ERA.id - Raisa dan Isyana Sarasvati merupakan dua penyanyi wanita Indonesia yang sukses dan memiliki banyak penggemar. Awal kemunculan Isyana di industri musik sempat memicu fanwar atau perdebatan antar masing-masing penggemar di media sosial.

Ternyata fanwar ini sempat membuat Isyana merasa tertekan, lantaran saat itu dirinya masih baru merintis kariernya di dunia musik Tanah Air. Di tengah kejadian tersebut, Isyana ternyata mendapatkan dukungan langsung dari Raisa, yang menjadi suatu jasa besar istri Hamish Daud itu dalam hidupnya.

Raisa menghubungi langsung Isyana dan memberikannya semangat menghadapi situasi panas yang disebabkan pertengkaran penggemar. Ini membuat Isyana sangat berterima kasih kepada Raisa.

"Aku mau cerita, ini salah satu yang nggak bisa aku lupain jasa besarnya Yaya (Raisa). Pada saat fanwar awal itu kan Yaya memang duluan kan, terus aku sempet dapat hentakan kanan kiri," ujar Isyana, saat tampil dalam kanal YouTube Boy William.

"Dia nge-massage aku duluan lho. Aku nggak tau dia dapat nomor aku dari mana tapi dia ngasih aku semangat. 'Hai Isyana ini Raisa'. Aku sampai kira saking lagi banyaknya serangan itu prank. Dan itu beneran Raisa dan dia nyemangatin aku, padahal kita belum kenal," lanjutnya.

Mulai dari situ, Raisa dan Isyana pun menjalin hubungan pertemanan yang baik. Pertemanan itu akhirnya membawa mereka berkolaborasi dengan merilis lagu "Anganku Anganmu" pada 2017 lalu.

Dengan merilis lagu kolaborasi tersebut, Raisa dan Isyana ingin menunjukkan kepada penggemar bahwa mereka saling mendukung, dan meminta penggemar untuk melakukan hal yang sama.

"Udah, ketemu-ketemu, bertemen, terus 2 tahun setelahnya kita bikin kolaborasi. Kita akhirnya bikin kolabrasi ini untuk ngasih tahu bahwa kalo memang kamu mendukung ya satukan sebenarnya, nggak perlu menjatuhkan yang lainnya. Saling support lah. Kita berdua saling support, harusnya pendengarnya juga," jelas Isyana.

Rekomendasi