Sambut Tahun Macan Air 2022, Simak 5 Tips Dekorasi Imlek Sederhana

| 31 Jan 2022 06:07
Sambut Tahun Macan Air 2022, Simak 5 Tips Dekorasi Imlek Sederhana
Dekorasi Imlek (Foto: Dok. IKEA)

ERA.id - Tak terasa, tahun baru Imlek 2022 sudah kurang dari satu minggu. Di tahun Macan Air ini, perayaan Imlek masih harus dilakukan di rumah bersama keluarga terdekat karena situasi pandemi. Agar acara kumpul keluarga semakin seru, kamu dapat memeriahkan suasana rumah dengan mendekor rumah menggunakan ornamen khas Imlek.

Dekorasi tidak selalu harus heboh dan mahal. Kamu dapat mencoba untuk membuat perubahan kecil tanpa harus menghabiskan banyak uang, namun dapat membawa suasana fresh. Lima tips dekorasi ramah kantong dari IKEA untuk rayakan Imlek di rumah bersama keluarga.

1. Tata ulang untuk ciptakan ruang keluarga yang rapi

Dekorasi Imlek (Foto: Dok. IKEA)
Dekorasi Imlek (Foto: Dok. IKEA)

Bagi sebagian orang, menyambut perayaan Imlek merupakan awal yang baru. Sebelum mendekor ruang keluarga, kamu bisa merapikan ruang tamu dengan menata ulang letak dan posisi barang-barang yang tidak beraturan. Kegiatan ini berguna untuk menciptakan ruang yang lebih rapi agar anggota keluarga merasa nyaman menghabiskan waktu pada saat merayakan Imlek. Letakkan barang-barang sesuai dengan kategorinya di rak ambalan. Tips ini akan memudahkan kamu saat mencari barang, serta membuat ruangan terlihat rapi sebelum proses dekorasi.

2. Pajang bunga tiruan berwarna merah di sudut ruangan

Setelah ruang keluarga sudah rapi, tambahkan pernak-pernik agar nuansa Imlek semakin terasa. Ornamen yang dipajang tidak perlu mahal. Kamu bisa memajang bunga tiruan berwarna merah untuk menghadirkan suasana ruangan yang segar. Bunga tiruan FEJKA dari IKEA dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk menghias sudut ruang keluargamu!

3. Gunakan mangkuk cantik untuk menaruh snack

Dekorasi Imlek (Foto: Dok. IKEA)
Dekorasi Imlek (Foto: Dok. IKEA)

Acara kumpul keluarga tidak terasa lengkap jika tidak ada makanan ringan khas Imlek. Sebut saja kue keranjang, kue mangkuk, manisan, permen, lapis legit, dan masih banyak lagi. Agar semuanya tersusun rapi, kamu dapat menggunakan mangkuk dekorasi cantik untuk menaruh snack khas Imlek kamu. Selain itu, kamu juga bisa menyusun jeruk, buah yang melambangkan keberuntungan, di mangkuk bambu. Tidak hanya agar terlihat rapi, tapi juga sebagai tambahan dekorasi di meja ruang keluarga.

4. Gunakan sarung bantal bernuansa merah

Ruang keluarga menjadi salah satu tempat berkumpul saat perayaan Imlek. Sofa ruang tamu merupakan spot duduk bersantai yang paling utama. Maka dari itu, penting untuk kita mendekor sofa agar semakin nyaman. Salah satu tips dekorasi paling sederhana namun sangat efektif untuk menghadirkan suasana meriah adalah dengan mengganti sarung bantal sofa. Ganti sarung bantal sofa kamu dengan sarung bantal warna merah. Voila, nuansa imlek seketika hadir di rumah kamu!

5. Pajang foto keluarga atau dekorasi dinding khas Imlek

Dekorasi Imlek (Foto: Dok. IKEA)
Dekorasi Imlek (Foto: Dok. IKEA)

Dekorasi dinding juga merupakan tips menghias rumah yang sederhana untuk memeriahkan perayaan Imlek bersama keluarga. Pajang foto keluarga dengan tema Imlek atau tulisan mandarin dan gambar macan dengan menggunakan bingkai foto minimalis. Tidak hanya untuk mempercantik ruang keluarga, tapi hiasan dinding ini juga akan menambah warna saat kamu berfoto bersama dengan keluarga.

Rekomendasi