Kamu Mau Diet? Konsumsi Enam Buah Ini

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id - Buat kamu yang sedang diet, tentu kamu akan pilih-pilih makanan. Nah, untuk menunjang hal itu, kamu harus mengonsumsi buah yang tepat supaya berhasil dan berat badan kamu turun.

Dilansir dari Boldsky, ternyata, ada enam buah yang bagus kamu konsumsi untuk mendukung diet kamu. Buah-buah ini memiliki karbohidrat dan kalori yang rendah serta kandungan air yang tinggi.

1. Semangka

Semangka adalah buah yang rendah karbohidrat dan cocok untuk menurunkan berat badan. Berdasarkan data Departemen Pertanian Amerika Serikat (bahasa Inggris: United States Department of Agriculture) yang disebut USDA, setiap 100 gram semangka mengandung 8 gram karbohidrat. Selain itu, semangka mengandung 92 persen air yang akan membuat perut kamu gampang kenyang setelah mengonsumsinya.


Ilustrasi (Pixabay)

2. Stroberi

Stroberi juga merupakan buah yang rendah karbohidrat dan cocok jadi santapan dalam program diet kamu. Menurut data USDA, setiap 100 gram stroberi berisi 8 gram karbohidrat dan 33 kalori. Stroberi juga memiliki kemampuan untuk merangsang metabolisme dan menekan nafsu makan karena mengandung serat larut yang disebut pektin. 


Ilustrasi (Pixabay)

3. Avokad

Avokad juga memiliki kandungan karbohidrat relatif rendah. Per 100 gram avokad mengandung 160 kalori dan 9 gram karbohidrat. Selain cocok untuk diet, buah ini bisa membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.


Ilustrasi (Pixabay)

4. Peach 

Peach juga baik untuk diet. Sebab, buah ini mengandung flavonoid yang disebut katekin untuk membantu meningkatkan metabolisme termasuk untuk membakar kalori dengan cepat. Sesuai data USDA, setiap 100 gram buah peach mengandung 10 gram karbohidrat dan 39 kalori.


Ilustrasi (Pixabay)

5. Lemon 

Buah yang rasanya masam ini ternyata memiliki sifat membakar lemak dan membantu mempercepat metabolisme. Dengan begitu, buah ini bisa membantu kamu menurunkan berat badan dengan cepat. Biar kamu tahu, lemon memiliki 29 kalori dan 9 gram karbohidrat dalam 100 gramnya.


Ilustrasi (Pixabay)

6. Jambu biji 

Jambu biji memiliki kombinasi nutrisi yang sempurna yaitu serat makanan, potasium, vitamin, dan antioksidan. Nutrisi ini baik untuk meningkatkan metabolisme kamu dan jadi merupakan kunci untuk program penurunan berat badan. Asal kamu tahu, setiap 100 gram jambu biji mengandung 14 gram karbohidrat dan 68 kalori. - Buat kamu yang sedang diet, tentu kamu akan pilih-pilih makanan. Nah, untuk menunjang hal itu, kamu harus mengonsumsi buah yang tepat supaya berhasil dan berat badan kamu turun.


Ilustrasi (Pixabay)

Tag: diet buah kesehatan

Bagikan: