Kemenangan Dramatis Arsenal dalam Lensa Stuart Macfarlane

Tim Editor

Selebrasi gol kemenangan Aubameyang (Foto-foto: Instagram/stuart_photoafc)

Jakarta, era.id - Arsenal menjalani pertandingan sulit di kandang kala menjamu Aston Villa, Minggu (22/9). Beruntung, The Gunners mengakhiri pertandingan dengan tiga poin. Mari lihat kegilaan momen kemarin dari jepretan kamera Stuart Macfarlane, fotografer klub.

Arsenal tertinggal lebih dulu lewat gol John McGinn di menit ke-20, setelah seluruh bek Arsenal gagal mengantisipasi umpan silang Anwar El Ghazi.

Pertandingan makin sulit bagi Arsenal setelah Ainsley Maitland-Niles diganjar kartu kuning kedua di menit ke-41. Sapuan bola yang dilakukan Maitland-Niles dinilai terlambat oleh wasit dan justru mengenai kaki Neil Taylor.

Sejak itu, The Gunners main dengan sepuluh pemain. Memasuki babak kedua, Arsenal meningkatkan tensi permainan. Calum Chambers masuk mengisi posisi yang ditinggal Maitland-Niles. Sayap muda, Bukayo Saka ditarik keluar.

Kredit besar pantas diberikan pada Matteo Guendouzi. Anak muda asal Poissy, Prancis ini menunjukkan semangat juang tinggi. Ia bergerak di hampir seluruh bagian lapangan.

Solo run-nya hingga kotak penalti Villa di menit ke-58 bahkan berbuah penalti. Nicolas Pepe maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol perdananya untuk Arsenal.

Tak butuh waktu lama, Villa berhasil mencuri momentum. Wesley Moraes berhasil membawa Villa kembali unggul di menit ke-60. Di sisa waktu, Arsenal terus menambah intensitas serangan. Guendouzi jadi inspirasi.

Menit ke-81, Chambers berhasil mencetak gol. Pertandingan kembali imbang. Villa mulai kehilangan konsentrasi. Berbagai kesalahan dilakukan barisan pertahanan, termasuk pelanggaran yang dilakukan Bjorn Engels terhadap Aubameyang di dekat kotak penalti.

Aubameyang tak menyia-nyiakan kesempatan. Sebuah tendangan bebas yang matang melesat ke sebelah kiri gawang Tom Heaton. 3-2 untuk Arsenal. Gol di menit ke-84 itu jadi penutup pertandingan.



Bukayo Saka di ruang ganti sebelum pertandingan



Selebrasi gol kemenangan Aubameyang



Fans The Gunners merayakan gol Aubameyang



Aksi Matteo Guendouzi

 
 

Tag: arsenal liga inggris

Bagikan: