Daftar Camilan 'Bikin Nagih' Dari Asia, Kamu Sudah Nyobain Belum?

Tim Editor

Cemillan Unggulan Asia (Foto: Instagram x_vincci_x)

Jakarta, era.id - Orang Asia khususnya Indonesia terkenal doyan ngemil. Satu dari tiga orang Indonesia mengonsumsi camilan lebih dari tiga kali sehari. Makanya banyak tukang jajanan kan di sekitar kita.

Camilan memang menjadi jenis makanan yang cukup penting, terutama untuk masyarakat yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi. Tapi, kamu penasaran enggak gimana rasa camilan di seluruh penjuru Asia yang paling bikin nagih? Berikut lima camilan dari Asia yang bikin nagih dan bisa bikin kita enggak berhenti nguyah menurut DestinAsia.


1. Irvins Salted Egg Yolk Potato Chips

Irvins Salted Egg Yolk Potato Chips (Irvins Salted Egg Yolk Potato Chips)

Untuk membeli snack Irvin’s ini kamu harus siap mengantre minimal 1 jam sebelum toko buka karena takut kehabisan. Camilan yang satu ini mempunya rasa khas kulit ikan Salmon ditaburi bubuk rasa telur asin, ditambah lagi rasanya yang manis dan gurih dari rasa kari yang mengunggah selera. Camilan ini bikin hari-harimu jadi berwarna. Kamu bisa menemukan cemilan ini di Singapura.


2. Black Thunder Chocolate Bar

Black Thunder Chocolate Bar (Black Thunder Chocolate Bar)

Salah satu camilan yang paling terkenal di Asia adalah Black Thunder Chocolate Bar. Camilan ini terinspirasi dari dewa guntur Jepang. Black Thunder Chocolate Bar berisi bar kue rasa cokelat yang dicampur dengan puff beras gaya Jepang. Rasanya yang begitu renyah dan lezat ini bikin hari harimu jadi lebih ceria. Kamu bisa menemukan camilan ini di negeri Sakura, Jepang.

3. Haitai Calbee Honey Butter Chips

Haitai Calbee Honey Butter Chips (Haitai Calbee Honey Butter Chips)

Camilan yang satu ini sangat terkenal di dunia, bahkan saking lakunya kamu akan sering kehabisan stok di toko-toko. Keripik ini memiliki rasa kaya akan mentega dan sedikit manis seperti madu. Kamu bisa menemukannya di Jepang.

4. Chun Cui He Taiwan Milk Tea

Chun Cui He Taiwan Milk Tea (Chun Cui He Taiwan Milk Tea)

Sesuai namanya, minuman ini adalah campuran teh dan susu. Minuman asal Taiwan ini memiliki 10 rasa di dalamnya. Di antaranya karamel, kopi coklat putih, matcha (teh hijau), oolong, dan kopi Sumiyaki yang rasanya lembut dan lezat tanpa pemanis buatan. Kamu bisa menemukan minuman ini di Taiwan dan Singapura.

5. Keju Malkist Gery Saluut

Keju Malkist Gery Saluut (Keju Malkist Gery Saluut)

Kamu pasti sudah enggak asing lagi dong dengan camilan yang satu ini. Gery Saluut Malikist rasa keju ini adalah karya anak bangsa. Biskuit ini menggabungkan sensasi kerenyahan setiap cracker, balutan keju yang tebal dan taburan gula pada setiap sisi biskuit. Selain itu, kamu bisa mencoba Keju Malkist Gery Saluut dengan mencelupkannya ke dalam susu coklat. Sensasi rasanya bikin lumer di mulut!

Tag: kuliner ramadan

Bagikan: