Lomba Makan Paling Ekstrem di Dunia, Siapa Berani?

Tim Editor

Telur buaya. (Foto: www.abc.net.au)

Jakarta, era.id - Perlombaan makan sangat identik dengan sajian lezat. Namun bagaimana jika perlombaan itu menyajikan makanan yang menjijikan, bahkan bisa merenggut nyawa si peserta?

Beberapa negara yang bahkan kerap mengadakan lomba makan yang sangat ekstrem. Para peserta pun rela mengikuti perlombaan ekstrem ini demi mendapatkan hadiah.

Berikut perlombaan makan paling ekstrem di seluruh dunia:

1. Makan Kecoak


Dengan lahapnya menyantap kecoak (istimewa)

Seorang pria yang bernama Edward Archbold jatuh sakit setelah perlombaan berakhir. Pria yang berusia 32 tahun ini jatuh tepat di depan toko penjual hewan serangga. Acara perlombaan ini digelar di Deerfield Beach, sebelah utara Miami, Florida, Amerika Serikat.

Setelah jatuh, ia dibawa ke rumah sakit dan dokter menyatakan Edward telah meninggal dunia. Sebelumnya, pria tambun ini tak terlihat sakit ketika mengikuti perlombaan.

Acara ini diikuti 30 orang kontestan dan para peserta lomba tak ada yang jatuh sakit. Pemenangnya lomba ini berhak mendapatkan seekor ular piton.

2. Telur Buaya


Berbondong-bondong untuk mengonsumsi telur buaya (Istimewa)

Thailand sangat stabil dalam membudidayakan buaya. Sebagian penangkaran buaya dijadikan objek wisata. Enggak cuma itu saja, salah satu peternakan di Pattaya, Thailand sering mengadakan perlombaan ini untuk menarik perhatian pengunjung. Kompetisi makan telur buaya adalah perlombaan makan tahunan yang mewajibkan para peserta untuk mengonsumsi 10 butir telur buaya dalam durasi singkat.

3. Penis Keledai


Seorang wanita siap melahap penis keledai panggang (Istimewa)

Perlombaan gila ini dilaksanakan Guo Li Zhuang, Beijing, China. Pada kompetisi ini terdapat 3 wadah yang berisi penis keledai panggang. Sayangnya, untuk anak di bawah umur 15 tahun dilarang makan di restoran ini karena hormon dalam makanan ini bisa memperlambat pertumbuhan mereka. Selain itu, biasanya pelanggan setianya adalah pengusaha atau pejabat pemerintah China.

4. Testis Benteng


Sekuat tenaga untuk menghabiskan makanan mentah ini (Istimewa)

Di Indonesia, testis benteng atau sapi lebih dikenal sebagai olahan makanan yang dijadikan gulai. Berbeda dengan Amerika Serikat pada kota Montana, Illinois, dan Michigan, mereka sering mengadakan lomba yang berjudul "Testicle Festival". Perlombaan ini mengharuskan para peserta untuk mengonsumsi testis benteng dalam durasi 10 menit. Testis yang diberikan bukanlah matang tapi dalam keadaan mentah.

5. Cabai


Bertahan demi uang (Istimewa)

Clifton Chile Club dikenal sebagai klub yang secara rutin mengadakan lomba makan cabe terpedas di dunia tepatnya kota Bath, Inggris. Pada kota tersebut, panitia menyajikan barisan cabai terpedas di dunia. Makanan ini dikhususkan untuk para peserta lomba.

Peserta wajib mengonsumsi cabai dengan level diatas rata-rata. Level kepedesan diukur berdasarkan satuan Scoville Heat Unit atau SHU. Jika berhasil memenangkan lomba berhak mendapatkan uang sebesar 500 SHU hingga 1,6 juta SHU.

Tag: keracunan makanan penyiksaan hewan kabar bj habibie meninggal dunia

Bagikan: