Kata Siapa Jomlo Enggak Bisa Rayakan Valentine?

Tim Editor

    Perempuan yang menyendiri (pexels)

    Jakarta, era.id - Hari Valentine identik dengan perayaan kasih sayang bersama pasangan. Terus bagaimana nasib jomlo? Kamu enggak perlu sedih jika statusmu sebagai single, sebab banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Hari Valentine.

    Caranya adalah dengan merencanakan hari spesial ini bersama orang-orang tersayang seperti sahabat atau keluarga. Berikut hal bisa dilakukan kaum jomlowan-jomlowati di hari kasih sayang.

    1. Masak dengan Resep Terbaru


    Seorang wanita asyik memasak (Pexels)

    Di hari kasih sayang tanpa adanya pasangan, kaum jomlo bisa memanfaatkan waktunya dengan memasak. Umumnya, para jomlo lebih suka membeli makanan dengan memesan di restoran. Alasannya simpel karena malas masak atau malu karena hasil masakannya dimakan sendiri.

    Buang-buang deh stigma pikiran seperti itu. Karena sebaiknya kamu bisa memasak menu makanan sehat di rumah. Dengan memasak sendiri membuktikan bahwa dirimu adalah sosok yang tegar tanpa harus ada pasangan di sampingmu.

    2. Menghabiskan Quality Time Bersama Teman


    Menghabiskan waktu bersama teman (Pexels)

    Kamu bisa gunakan Hari Valentine dengan merayakannya bersama teman-temanmu sesama jomlo. Jika ingin lebih bahagia lagi, kamu dan temanmu bisa bertukar kado dan menghabiskan quality time.

    Agendanya bisa dimulai dari nobar, mabar, atau sekadar nongkrong untuk melepas rasa penat. Kamu dengan temanmu bisa melakukan permainan seru lainnya seperti Truth or Dare. Hari kasih sayangmu pasti sangat berkesan tanpa adanya pasangan. Di penghujungHari Valentine, kamu dengan sahabatmu bisa melakukan sleepover, siapa tahu aja ada sesi curhatan dadakan biar hubunganmu makin lengket.

    3. Dinner Bareng Keluarga


    Dinner bareng keluarga (pexels)

    Buat kamu yang sibuk di kantor, pasti lupa kapan terakhir kali dinner bareng keluarga. Maka dari itu, di hari kasih sayang ini kamu manfaatkan waktu berhargamu dengan dinner bersama keluarga. Enggak perlu yang mahal-mahal, makan di rumah jauh lebih akrab dan mempererat hubungan.

    Jika sudah di meja makan, jangan sungkan untuk mengobrol dan berbagi keluh kesah tentang keseharian pekerjaanmu. Tentu, keluarga dengan senang hati menyambut curahan hatimu.

    4. Nonton Drakor


    Nonton drakor sendirian (istimewa)

    Drakor atau Drama Korea dikenal dengan hal-hal romantisnya. Inilah yang membuat seseorang selalu berhasrat untuk nonton drama Korea. Walau kamu belum punya pasangan alias jomlo, jika menonton drakor kamu akan merasakan sensasi seperti memiliki kekasih. Tapi ingat, kamu nontonnya jangan berlebihan nanti malahan jadi halusinasi.

    5. Pijat Refleksi


    Seorang wanita yang sedang melakukan refleksi (pexels)

    Sibuk dengan aktivitas sehari-hari terkadang membuat kamu jadi lupa bahwa tubuh harus dijaga. Hari Valentine bukan berarti memberi kasih sayang dengan orang tersayang, namun juga harus care dengan diri sendiri. Cobalah untuk melakukan pemijatan refleksi anggaplah sebagai reward karena kamu sudah sukses atas kesendirianmu ini. Kegiatan ini enggak cuma dilakukan untuk kaum wanita, tapi pria juga bisa menikmatinya sebagai sarana relaksasi dari kepenatan rutinitas sehari-hari.

    Tag: valentine day

    Bagikan :