IU Puncaki Tangga Lagu Korea Selatan

| 17 Feb 2020 19:09
IU Puncaki Tangga Lagu Korea Selatan
IU puncaki tangga lagu Korea Selatan. (Twitter @_IUofficial)
Jakarta, era.id - Penyanyi cantik, Lee Ji Eun atau IU berhasil merajai tangga lagu Korea Selatan lewat lagu "I Give You My Heart". Lagu ini merupakan soundtrack dari drama yang juga baru usai tadi malam, Crash Landing On You. 

Bukan hanya dramanya saja yang meraih rating tertinggi, soundtrack yang dinyanyikan oleh IU juga turut mendapat predikat all-kill di semua tangga musik seperti, Soribaba, Melon, Genie, dan Bugs. 

Lagu "I Give You My Heart" ini juga sebagai penanda kembalinya IU dalam menyanyikan sebuah soundtrack drama setelah 9 tahun terakhir. Sebelumnya, penyanyi kelahiran 16 Mei 1993 ini juga sempat mengisi soundtrack untuk drama yang dibintangi dirinya, Hotel Del Luna. Sayangnya, lagu di drama tersebut tidak dirilis secara resmi. 

Drama Crash Landing On You berkisah tentang seorang Kapten tentara Korea Utara, Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin). Suatu ketika Jeong Hyuk bertemu dengan gadis cantik yang tejebak di atas pohon bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin). 

 

Se Ri merupakan pewaris kaya raya yang juga merupakan seorang pebisnis ternama asal Korea Selatan. Dia terjebak di Korea Utara dan mengalami masa sulit saat berada di negara tersebut. 

Jeong Hyeok yang berpangkat kapten dan anak salah satu petinggi Korea Utara membantu menyembunyikan dan menyelamatkan Se Ri untuk kembali ke Korea Selatan. Kisah mereka baru saja tamat pada Senin (17/2/2020) waktu setempat. 

Sementara itu, IU yang sudah lama tidak terlibat dalam soundtrack drama mengawalinya dengan sangat sempurna. IU terakhir kali terlibat dalam soundtrack sebuah drama lewat lagu "Hold My Hand" untuk drama The Greatest Love (2011).  Posisi pertama yang IU raih ini berhasil mengalahkan lagu milik Zico, "Any Song".

 

Tags : kpop
Rekomendasi