Destinasi Memikat di Kabupaten Kuningan

Tim Editor

    (Instagram/gunung_ciremai)

    Jakarta, era.id - Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, ternyata menyimpan potensi wisata yang sangat memikat. Hamparan pemandangan alamnya yang indah, mulai dari wisata air terjun hingga pemandian air panas yang tersedia di dalamnya, membuat Kuningan layak masuk daftar destinasi Kids Era Now!

    Kendati sejak tahun 1919 Kuningan berdiri sebagai kabupaten di Indonesia, tak banyak orang yang tahu bahwa kota yang dijuluki Kota Kuda ini banyak menyimpan wisata alam yang memikat. Berikut penjelasannya, seperti dikutip dari berbagai sumber.

    1. Taman Nasional Gunung Ciremai


    Pemandangan Taman Nasional Gunung Ciremai (Instagram/akarifqulmaula)

    Taman Nasional Gunung Ciremai berada di kawasan konservasi yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Destinasi ini menjadi incaran bagi wisatawan pecinta alam. 

    Selain dijadikan spot berfoto, di sini juga terdapat basecamp untuk para pendaki gunung. Keindahan alamnya yang asri dan dijamin bikin liburanmu jadi tambah menyenangkan.

    2. Pondok Pinus Palutungan


    Pemandangan Pondok Pinus (Instagram/zeillamv)

    Salah satu destinasi wisata terbaik di Kuningan adalah Pondok Pinus Palutungan. Tak hanya sekadar foto semata, kamu juga ditemani dengan alam yang menawan. Lokasi yang berada di Desa Cisantana ini memerlukan waktu 25 menit untuk sampai pusat kota.

    Selain alam yang menyejukkan, pengunjung bisa menikmati rumah Hobbit, rumah warna-warni, rumah balon, sangkar burung, dan masih banyak yang lainnya.

    3. Gunung Ciremai


    Pemandangan Gunung Ciremai (Instagram/gunung_ciremai)

    Bagi kamu anak pecinta alam, cobain deh mendaki Gunung Ciremai. Pendaki akan merasakan sensasi sepasang kawah di ketinggian 2900 Meter. Gunung ini menjadi destinasi wisata favorit, baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. 

    4. Curug Nyandung Kuningan

    Curug Nyandung berada di dusun Ciawitali, Kabupaten Kuningan. Destinasi wisata ini berada di ketinggian 20 meter. Masyarakat setempat menyebutnya sebagai Air Terjun Poligami. Mengapa Poligami? Karena air terjun ini terdiri dari tiga curug dengan masing-masing sumber air yang berbeda.


    Pemandangan Curug Nyandung (Instagram/@kuninganrepost)

    5. Sukageuri


    Pemandangan Sukageuri (Instagram/yooraney)

    Sukageuri terletak di Kampung Palatungan, Kuningan. Kamu akan merasakan sensasi keindahan alam dan spot yang menarik untuk dijelajahi. Uniknya, destinasi ini terdapat spot yang menyerupai bulan, bintang, tangan, dan lain-lain. Destinasi ini sangat cocok untuk dinikmati saat matahari terbenam. Sebagian besar pengunjung Sukageuri adalah anak-anak muda.

    Tag: wisata jalan-jalan

    Bagikan :