Deretan Film Bikinan Produser Kondang Amrit Punjabi

Tim Editor

    Amrit Punjabi dan Sanjana (Instagram)

    Jakarta, era.id - Nama produser kondang Amrit Punjabi di industri perfilman Indonesia memang sudah tak perlu diragukan lagi. Berbagai genre film pun berhasil dia buat dan meraih kesuksesan besar di layar lebar. Tapi ia dikenal sebagai produser spesialis film horor. 

    Berikut ini 5 film horor yang sukses besar dibawah tangan Amrit Punjabi:

    1. Mangkujiwo

    Film horor yang bisa dibilang sukses besar ditangan Amrit Punjabi ialah Mangkujiwo. Film ini menceritakan tentang asal usul kuntilanak. Diperankan oleh Sujiwo Tejo sebagai Brotoseno dan Roy Marten sebagai Cokrokusumo. Kedunya merupakan leluhur di sebuah desa yang memperbutkan loji pusaka demi kekuasaan.


    Cast Film Mangkujiwo (Nurul Tryani/era.id)

    Loji pusaka itu nantinya akan digunakan oleh Brotoseno untuk membalas dendam ke Cokrokusumo lewat seorang perempuan bernama Kanti (Asmara Abigail). Selain ketiga aktor hebat tersebut, film ini juga dibintangi oleh Djenar Masayu, Karina Suwandi, Septian Dwi Cahyo, dan Yasamin Jasem.

    2. Gentayangan

    Salah satu film yang dibintangi oleh Baim Wong dan Nadine Alexandra ini juga jadi salah satu yang diproduseri oleh Amrit Punjabi. Lewat rumah produksinya, MVP Pictures, Gentayangan jadi salah satu film horor yang mendapat respons yang cukup baik dari para penonton.


    Gentayangan (Dok. YouTube)

    Berkisah tentang Abimanyu (Baim Wong) yang mengalami kebangkrutan dan hidup sengsara yang harus melepas kemewahan yang dia miliki. Dia bersama istrinya, Sofia (Nadien Alexandra) dan adiknya, Sheila (Jelita Callebaut) memutuskan pindah ke sebuah hotel bekas peninggalan orang tua mereka.

    Sayangnya hotel dengan nama Kaki Langit itu punya sejarah kelam dan mengerikan bagi siapa pun, misalnya saat hotel itu mau dijual tiba-tiba saja orang yang mau membelinya menghilang.

    3. Lorong

    Salah satu kisah horor yang lahir dari sebuah keluarga kecil ini berawal saat Mayang (Prisia Nasution) kehilangan anaknya yang baru saja lahir. Tak terima anaknya meninggal, Mayang terus mencari kebenaran dan keberadaannya di sepanjang lorong rumah sakit.


    Lorong (Dok. YouTube)

    Dokter Vera yang menangani persalinannya harus memberikan bukti kematian anak Mayang agar dia berhenti berhalusinasi dan berkeliaran di lorong. Film ini juga jadi ajang kembalinya Winky Wiryawan ke layar lebar sejak rehat beberapa tahun lalu.

    Di film ini, Amrit Punjabi berperan sebagai eksekutif produser, yang bekerjasama dengan Hestu Saputra sebagai sutradara dan Andy Oesman sebagai penulis naskah.

    4. Kuntilanak 2

    Bisa dibilang film Kuntilanak 2 ini jadi salah satu film horor tersukses yang diproduseri oleh Armit Punjabi. Di film ini dia memposisikan dirinya sebagai co-produser yang sukses besar bersama Rizal Mantovani sebagai sutradara.

    Kuntilanak 2 ini merupakan lanjutan dari seri pertamanya yang fokus dengan cerita kelanjutan Dinda (Sandrinna Skornicki) yang berhasil lolos dari teror kuntilanak. Dia memutuskan untuk pergi mencari ibunya, Karmila (Karina Suwandi) yang ditemani Julia (Susan Sameh) dan Edwin (Maxime Bouttier).


    Kuntilanak 2 (YouTube)

    Sayangnya perjalan mereka harus diwarnai dengan berbagai hal yang meneganggkan di dalam hutan. Mereka pun menemukan sebuah rumah di tengah hutan yang ternyata di dalamnya sudah dihuni oleh sosok kuntilanak. Tetapi sayangnya kuntilanak yang mereka temukan berbeda dari yang sebelumnya.

    5. Si Manis Jembatan Ancol

    Film horor terakhir yang melibatkan Amrit Punjabi ialah Si Manis Jembatan Ancol. Film ini disutradarai oleh Anggy Umbara dan diperankan oleh Indah Permatasari, Arifin Putra, dan juga Randy Pangalila.

    Di film ini Anggy menyuguhkan sosok Si Manis dengan nama Maryam yang lebih modern dan kekinian. Selain itu, dia juga menyuguhkan efek CGI di beberapa scene yang memunculkan sosok Maryam.


    Si Manis Jembatan Ancol (YouTube)

    Itulah kelima film horor yang diproduseri oleh anak bungsu dari Raam Punjabi dan Raakhee Punjabi ini. Sekadar informasi, keluarga Amrit merupakan salah satu kalangan konglomerat sukses yang memiliki rumah produksi terbesar di Indonesia.

    Lewat PT Tripar Multivison Plus (MVP), Amrit dan sang ayah melahirkan film-film hit Indonesia. Sayangnya bagi perempuan di luar sana yang mengidolakan Amrit ini harus siap patah hati nih. Soalnya dia sudah resmi menikahi kekasihnya, Sanjana Hira pada Agustus 2019.

    Tag: hari film nasional 2018

    Bagikan :