Tips Move On dari Libur Panjang

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id - Usai melakukan libur panjang, tentunya kita perlu beradaptasi kembali dengan aktivitas sehari-hari. Nah, banyak dari kita sering merasakan sulitnya move on dari liburan, apalagi bagi karyawan dan pekerja.

Untuk bikin kamu tetap semangat usai long weekend, berikut resep dari era.id.

1. Datang lebih awal

Sehabis libur panjang, usahakan bangun lebih pagi dari biasanya. Baik ke sekolah, kampus, maupun kantor. Datang lebih awal berguna bagi kamu yang ingin meningkatkan produktifitas setelah libur panjang.



2. Menyiapkan To-do list seharian

Biasanya, melakukan persiapan untuk aktifitas seharian, tetapi mulailah membuat catatan dengan aktifitas ringan dan mengeleminasi aktifitas berat setelah liburan panjang



3. Review jadwal

Libur panjang membuat kebanyakan orang lupa dengan jadwal yang sudah di siapkan sebelumnya. Ada baiknya kalian mengecek jadwal kalian agar tidak terlalu stres dan tidak ada jadwal yang tertinggal



4. Berkabar dengan klien/teman

Bukan hal yang sulit untuk menyisihkan waktu mengabari klien atau teman seruangan bahwa kalian sudah kembali dari libur panjang. Tujuannya adalah memastikan bahwa kalian sudah siap melakukan aktifitas kembali.



5. Tentukan skala prioritas 

Hati-hati kalian terlalu menghabiskan waktu untuk merespons semua email maupun pesan singkat yang masuk setelah libur panjang. Mulailah dengan membuat skala prioritas dan lebih strategis dalam merespons pesan tersebut, agar aktifitas lainnya tidak terganggu.



6. Fokus pada pekerjaan/kegiatan

Hal terpenting berikutnya adalah sebisa mungkin anda fokus dengan yang anda lakukan. Tidak mudah kembali fokus setelah libur panjang, usahakan anda dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin, bekerja dengan fokus dapat meningkatkan produktifitas anda seharian.


(Ilustrasi: Pixabay)

Bagikan: