Jalankan Instruksi Kapolda Metro, Polres Jakbar Sita 1.276 Botol Miras Berbagai Merek

| 24 Aug 2022 10:19
Jalankan Instruksi Kapolda Metro, Polres Jakbar Sita 1.276 Botol Miras Berbagai Merek
Miras (Dokumentasi Polres Metro Jakbar)

ERA.id - Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) menggelar operasi minuman keras (miras) di sejumlah wilayah hukumnya. Dari hasil operasi tersebut, polisi berhasil menyita 1.276 botol miras berbagai merek.

"Ada sekitar 1276 botol berbagai merek minuman keras berhasil disita dari 8 lokasi di wilayah Jakarta Barat," kata Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat Kompol Prasetyo Noegroho kepada wartawan Rabu (24/8/2022).

Prasetyo menerangkan minuman keras yang disita ini berasal dari pedagang yang menjual miras tanpa izin. Dia menerangkan polisi akan memanggil sejumlah pedagang yang kedapatan menjual miras tanpa izin.

"Kami lakukan pemanggilan kemudian kami lakukan pembinaan terhadap penjual miras tersebut," tuturnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce menambahkan penyitaan ribuan botol miras ini merupakan salah satu tindak lanjut dari Polres Jakbar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan penyitaan ini, sambungnya, diharapkan dapat mencegah aksi kriminalitas. Pasma pun menerangkan operasi miras ini terus dilakukan setiap harinya bertahap.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah peredaran miras di wilayahnya sekaligus ini merupakan atensi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat dan mencegah aksi kriminalitas," ujar Pasma Royce.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya memerintahkan jajarannya untuk mengusut tuntas kasus perjudian. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pun mengaku siap akan menjalankan arahan Listyo.

"Apa yang menjadi arahan Kapolri dalam vicon (video conference) hari Kamis kemarin wajib kita pedomani dan kita laksanakan," kata Fadil Imran dilihat di Instagram-nya @kapoldametrojaya, Selasa (23/8/2022).

Fadil menerangkan seluruh personel Polda Metro Jaya siap memberantas segala jenis kejahatan di DKI Jakarta. Dia menerangkan kasus kejahatan di wilayah hukumnya akan dituntaskan sampai ke akar-akarnya.

"Ada beberapa pointers kejahatan yang harus kita berantas. Mulai dari judi, narkoba, minuman keras, BBM, sembilan bahan pokok. Usut tuntas sampai ke akar-akarnya. Mari kita terus menjaga Jakarta ini supaya tetap aman, damai, sejuk, adem," sambungnya.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini mengatakan personel Polri harus terus semangat untuk fokus melayani masyarakat. Penegakan hukum, sambungnya, harus betul-betul terukur, cermat, dan tuntas.

"Itu yang sering saya sampaikan ke teman-teman, kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tuntas, sekian dan terimakasih. Mudah-mudahan apa yang saya arahkan ini terus dipedomani dan dilaksanakan. Apa yang menjadi perintah Bapak Kapolri saya minta untuk dilaksanakan," tutup Fadil.

Rekomendasi