Polri Periksa 3 Saksi Tragedi Kanjuruhan, Salah Satunya Sekretaris Umum Arema FC

| 07 Oct 2022 17:18
Polri Periksa 3 Saksi Tragedi Kanjuruhan, Salah Satunya Sekretaris Umum Arema FC
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Sachril A/ ERA)

ERA.id - Polri masih melakukan penelusuran untuk mengusut tuntas tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim). Pada hari ini, Polri memeriksa 3 orang saksi, salah satunya merupakan Sekretaris Umum Arema FC.

"Hari ini penyidik melakukan pemeriksaan terhadap 3 saksi. Yang pertama Kasubbag Sarpras Dispora Kabupaten Malang. Yang Kedua Sekretaris Umum Arema FC, dan juga anggota Polresta Malang yang terlibat dalam pengamanan di stadion Kanjuruhan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat konferensi pers di Surabaya, Jatim, Jumat (07/10/2022).

Dedi menambahkan penyidik juga akan melakukan pemeriksaan ke enam tersangka dari tragedi Kanjuruhan ini pada pekan depan. Dia tak merinci tanggal berapa keenam tersangka ini dipanggil untuk diperiksa.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini mengatakan Polri masih melakukan pendalaman CCTV di luar Stadion Kanjuruhan.

"Hari ini kita dapatkan lagi 2 CCTV di luar stadion, itu masih didalami oleh labfor dan didalami tim inafis dalam rangka untuk mengidentifikasi kejadian yang ada di luar khususnya," kata Dedi.

Sebelumnya, Polri menetapkan enam tersangka dari tragedi Kanjuruhan. Keenam tersangka itu yakni Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Bersatu (PT LIB) Akhmad Hadian Lukita, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC Abdul Haris, Security Officer Suko Sutrisno, Komandan Kompi III Brimob Polda Jatim AKP Hasdarman, Kabagops Polres Malang Kompol Wahyu SS, dan Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi.

Untuk Akhmad Hadian Lukita, Abdul Haris, Suko Sutrisno dijerat dengan Pasal 359 dan/atau Pasal 360 KUHP dan/atau Pasal 103 ayat 1 Jo Pasal 52 UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Sementara AKP Hasdarman, Kompol Wahyu SS, dan AKP Bambang Sidik Achmadi disangkakan dengan Pasal 359 dan/atau Pasal 360 KUHP.

Rekomendasi