Viral Warga Ngaku Diteriaki 'Padang Pelit' oleh Anggota Polisi Polsek Palmerah Usai Buat Laporan

| 24 Nov 2022 19:06
Viral Warga Ngaku Diteriaki 'Padang Pelit' oleh Anggota Polisi Polsek Palmerah Usai Buat Laporan
Tangkapan layar

ERA.id - Viral di media sosial diduga ada oknum polisi yang meminta imbalan ke warga yang usai membuat laporan. Oknum polisi ini diduga SARA.

Pemilik akun Twitter @rezkiachyana, mengaku membuat laporan kehilangan barang di Polsek Palmerah. Usai membuat laporan, dia mengucapkan terima kasih.

Namun warga ini mengaku mendapat perlakuan tidak mengenakkan ketika akan meninggalkan Polsek Palmerah. Dia diteriaki "Padang".

"Habis buat laporan kehilangan di Polsek Palmerah, Jakarta Barat. Setelah suratnya gw terima, gw bilang terima kasih. Polisinya bilang 'terima kasih doang?'. Gw jawab 'iya'," demikian cuit akun Twitter @rezkiachyana, dilihat Kamis (24/11/2022).

"Terus gw keluar ruangan, polisinya teriakin gw. 'Padang! Dasar Padang, pelit!'," tambahnya.

Tangkapan layar

Dikonfirmasi, Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim membenarkan kejadian tersebut. Dodi menerangkan pihaknya akan mencari warga tersebut untuk meminta maaf.

"Dan kami sedang menghubungi yang bersangkutan untuk meminta maaf," kata Dodi saat dihubungi, Kamis (24/11/2022).

Dodi belum mau bicara banyak mengenai hal ini. Siapa anggota polisi yang diduga melakukan hal rasis itu, belum Dodi jelaskan.

Terkait apakah anggota polisi itu disanksi atau tidak, juga belum dia ungkapkan. Dodi hanya mengatakan anggota tersebut sudah ditindak.

"Dan kami sudah tindak anggotanya (yang diduga meneriaki warga tersebut)," tambahnya.

Rekomendasi