Kasus Lansia Pukul Imam Masjid Ketika Salat di Bekasi Berakhir Damai

| 03 Dec 2022 08:45
Kasus Lansia Pukul Imam Masjid Ketika Salat di Bekasi Berakhir Damai
Tangkapan layar video imam masjid dipukul orang tak dikenal (Instagram bekasi24jam)

ERA.id - Polisi memastikan kasus lansia, Suud Karim A Karhami M (70) yang memukul imam masjid Ar Rahman, Pondok Gede, Kota Bekasi, Sulaiman (51) ketika sedang salat magrib, berakhir damai.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan korban dengan pelaku sepakat menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.

"Kasus (pemukulan imam masjid) di Bekasi, sudah diselesaikan secara kekeluargaan atau restorative justice," kata Zulpan kepada wartwan, dikutip Sabtu (3/12/2022).

Zulpan menambahkan Suud Karim pernah dirawat di rumah sakit jiwa. Aksi pemukulan yang dilakukan pelaku, sambungnya, secara spontan saja.

"Pernah dirawat di rumah sakit jiwa, telah didalami juga tidak ada motif apapun dalam pemukulan itu. Jadi spontan saja. Memang dia ada gangguan saraf," ujar Zulpan.

Sebelumnya, Suud Karim viral karena memukul imam masjid, Sulaiman ketika sedang salat magrib. Dugaan sementara, pelaku melakukan aksi tersebut karena depresi.

"Salah satu jemaah memanggil keluarganya dan datang ke masjid dan meminta maaf kepada para jemaah. Dan dari pihak keluarganya memberikan keterangan bahwa orang tuanya sedang mengalami depresi," kata Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (02/12).

Zulpan menerangkan kejadian pemukulan ini terjadi Kamis (01/12) kemarin. Usai melakukan pemukulan ke imam masjid, pelaku diamankan jemaah.

"Selesai salat magrib kemudian beberapa jamaah bertanya kepada pelaku kenapa memukul dan pelaku hanya menjawab 'saya tidak tahu'," ujarnya.

Rekomendasi