Belum Dievakuasi, Sapi yang Lepas di Jalan Tol Lalu Kabur ke Bandara Soetta Berada di Parit

| 17 Mar 2023 11:51
Belum Dievakuasi, Sapi yang Lepas di Jalan Tol Lalu Kabur ke Bandara Soetta Berada di Parit
Sapi lepas di jalan tol (Dok. Istimewa)

ERA.id - Seekor sapi yang lepas dan kabur ke arah Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) belum dievakuasi. Hewan ini berada di sebuah parit.

"Iya (sapi ini) masih proses diangkat dari parit. Aman ya tinggal evakuasi naik ke atas," kata Kasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq saat dihubungi, Jumat (17/3/2023).

Bambang tak menjelaskan mengapa sapi itu bisa berada di parit. Dari foto yang diterima, sapi ini tampak diikat dengan tali agar tidak kabur.

Polisi pun melakukan penjagaan di sekitaran lokasi. Bambang menjelaskan pengamanan dilakukan agar sapi ini tidak menjadi tontonan warga hingga membuat kemacetan arus lalu lintas.

"Agar tidak menjadi pusat perhatian masyarakat yang dapat sebabkan kemacetan, anggota kami tergelar mencegah agar tidak ada masyarakat yang menonton pada saat proses evakuasi," ucap Bambang.

Sebelumnya, viral di media sosial dua ekor sapi berkeliaran di sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Dilihat di akun Instagram @net2netnews, kejadian berawal ketika truk bermuatan sapi terguling di Gerbang Tol (GT) Cengkareng 2, Kamis (16/3) malam.

Petugas mengevakuasi truk itu, namun dua ekor sapi malah lepas lalu lari ke jalan tol dan mengarah ke Bandara Soetta. Seekor sapi telah dievakuasi. Untuk satu sapi lainnya berada di sekitar Taman Niaga Soewarna Bandara Soetta.

Rekomendasi