FOTO: Suasana Glodok Sepi hingga Lapis Baja Anoa TNI Terparkir di Pertokoan

Tim Editor

Kendaraan lapis baja Anoa 2 milik TNI terparkir di kawasan perdagangan Glodok. (Iqbal/era.id)

ERA.id - Sejumlah pertokoan di kawasan perdagangan Glodok, Jakarta Barat, tutup pada hari ini, Selasa (13/10/2020). Hal itu untuk mengantisipasi kericuhan saat aksi tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja bertajuk Aksi 1310 digelar Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak) NKRI.

Pantauan ERA.id di lokasi, jalan arah Kota menuju Harmoni ditutup total. Sejumlah persimpangan jalan juga tampak ditutup dan dijaga ketat oleh personel gabungan TNI-Polri.

Kendaraan lapis baja Anoa 2 milik TNI pun terparkir di kawasan perdagangan Glodok guna mengantisipasi adanya kerusuhan yang mengarah pada penjarahan pertokoan. Sementara di HWI, LTC, dan Glodok Plaza, beberapa ruko di kawasan tak terlihat aktivitas. 

Untuk diketahui, jarak dari Patung Kuda, yang merupakan titik kumpulnya massa aksi dengan Glodok tidak terlalu jauh. Hanya sekitar 4 Km.

Untuk diketahui, aksi bertajuk "1310" ini diikuti oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak NKRI).

Tiga ormas besar tercatat tergabung dalam aliansi ini, yakni Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Tag: aksi demonstrasi mujahidin 212 omnibus law pa 212 RUU Cipta Kerja demo tolak omnibus law

Bagikan: