Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI, Bareskrim Peragakan 11 Adegan

| 14 Dec 2020 09:45
Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI, Bareskrim Peragakan 11 Adegan
Ilustrasi Rizieq Shihab di tengah kerumunan massa (Dok. Antara)

ERA.id - Sebanyak 11 adegan diperagakan Bareskrim Polri dalam rekonstruksi penembakan enam orang laskar From Pembela Islam (FPI) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Karawang Jawa Barat, pada Senin (14/12/2020) dini hari tadi.

Dalam 11 adegan tersebut diperlihatkan salah satu kendaraan yang ditumpangi rombongan anggota FPI (Avanza silver) menabrak kendaraan petugas, dan langsung kabur atau melarikan diri.

Rekonstruksi laskar FPI berkejaran dengan polisi di tol Cikampek

Rekontruksi penembakan enam orang laskar FPI di Tol Cikampek (Diman Sutini/ Era.id)

Selain itu, dalam rekontruksi tersebut diperlihatkan sebelum sebelum Bundaran Badami, di titik rekonstruksi yang sama. Saat itu, empat orang pelaku turun dari mobil sambil membawa senjata tajam dan melakukan penyerangan ke arah petugas.

Petugas melakukan penembakan peringatan sambil berteriak, "Anggota polisi, jangan bergerak," katanya.

Setelah itu, pelaku masuk mobil dan kabur ke arah jalan Tol Jakarta-Cikampek. Usai adegan itu, kegiatan rekonstruksi dilanjutkan di titik yang kedua di atas Jembatan Badami.

Namun saat Polisi mengejar mobil yan ditumpangi pengawal HRS justru terhalang truk tepatnya di pertigaan masuk kawasan industri KIIC.

Di sana, mobil polisi mengejar mobil Laskar FPI, setelah terjadi kontak tembak di lokasi pertama yakni sekitar Bundaran Hotel Novotel. 

Rekomendasi