Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Mal Bareng Anies Jokowi: Pakai Masker, Pakai Masker!

| 03 May 2021 15:11
Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Mal Bareng Anies Jokowi: Pakai Masker, Pakai Masker!
Vaksinasi di Thamrin City (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19, meskipun sudah divaksinasi. Dia menekankan agar masyarakat tidak pernah lupa menggunakan masker saat berada di tempat umum.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi COVID-19 di mall Thamrin City dan Grand Indonesia, Jakarta, Senin (3/5/2021)/

"Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk kemana pun selalu, utamanya selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker," tegas Jokowi.

Sedangkan terkait dengan pelaksanaan vaksinasi di Thamrin City dan Grand Indonesia, Jokowi menyebut ditujukan untuk seluruh pelayan toko dan pedagang di pusat perbelanjaan.

Dia berharap, dengan adanya vaksinasi tersebut dapat menekan laju penularan COVID-19. Ke depannya, Jokowi menargektan seluruh pelayan toko dan pedagang di pusat perbelanjaan segera mendapatkan vaksinasi.

"Kita harapkan itu bisa memperlambat, mengurangi, dan menghilangkan COVID-19," kata Jokowi.

Program vaksinasi COVID-19 sudah digelar pemerintah sejak Januari 2021. Pada tahap pertama, pemerintah memprioritaskan tenaga kesehatan untuk divaksinasi.

Selanjutnya, vaksinasi COVID-19 diberikan kepada petugas pelayanan publik, lansia, dan guru. Adapun pemerintah menargetkan 181,5 juta penduduk Indonesia selesai divaksinasi pada akhir tahun 2021.

Rekomendasi