Usai Bernyanyi Depan Anies yang Duduk Sila di Stadion JIS, Fadly 'Padi' Memuji: Luar Biasa...

| 12 Dec 2021 13:48
Usai Bernyanyi Depan Anies yang Duduk Sila di Stadion JIS, Fadly 'Padi' Memuji: Luar Biasa...
Vokalis grup band Padi Andi Fadly Arifuddin saat berbicara dengan Anies Baswedan di Stadion JIS (Dok. Anies)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan duduk bersila di hamparan rumput di Jakarta International Stadium (JIS) sambil mendengar suara merdu vokalis band Padi, Andi Fadly Arifuddin atau Fadly 'Padi'.

Anies ke JIS pada pada Sabtu (11/12/2021) malam, kemarin. Di sana, Anies ditemani Direktur Pengelolaan Aset PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Gunung Kartiko, Direktur Proyek JIS Iwan Takwin, dan jajaran direksi Jakpro lainnya.

Anies menjelaskan bahwa dirinya ingin merasakan sendiri kecanggihan sistem audio dan pencahayaan di JIS pada malam ini.

"Sejauh ini tampaknya baik, dan barangkali nanti akan menjadi salah satu rujukan sebuah tempat dengan sistem pencahayaan dan sistem suara yang luar biasa," kata Anies pula.

​Sementara, Fadly pada kesempatan itu menyanyikan sejumlah lagu Padi berjudul Harmoni dan Mahadewi dengan kilauan lampu JIS seakan mengikuti ritme lagu yang diputar di dalam stadion yang berlokasi di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok tersebut.

Menurut Fadly, sistem audio dan pencahayaan JIS sangat luar biasa. Terlebih karena stadion tersebut berkelas dunia yang dibangun oleh tangan arsitek Tanah Air.

"Sound system dan lightingnya luar biasa. Tidak perlu lagi jauh-jauh ke Stamford Bridge. Karena di Jakarta, kita memiliki JIS yang dibangun sendiri oleh anak bangsa," ungkap Fadly.

Selanjutnya, Fadly pun menyanyikan satu lagu lagi berjudul Rumah Kita untuk menghibur penonton yang didominasi karyawan dan pekerja proyek JIS yang sedang bekerja malam itu.

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Aset Jakpro Gunung Kartiko mengatakan bahwa meski JIS dirancang sesuai dengan standar FIFA, namun stadion megah itu juga siap untuk penyelenggaraan acara hiburan lainnya.

"Dan memang sedang kami jadwalkan (tahun depan), di stadion ini ada aktivasi nantinya setiap bulan, selain bola tentunya, akan ada konser baik lokal maupun artis internasional," ujar Gunung.

Saat ini, pembangunan JIS sudah mendekati 90 persen atau sekitar 87,85 persen. Namun masih terdapat pekerjaan yang berjalan dan diselesaikan secara paralel.

"Diharapkan akhir Maret itu bisa siap, dan nanti Insya Allah di April, awal April kami bisa grand launching. Dan selain bola, nanti akan kami siapkan acara khusus untuk grand launching stadion ini," pungkas Gunung.

Rekomendasi