Mesra, Anies Nyetir dan Jokowi Jadi Penumpang di Sirkuit Formula E jakarta

| 26 Apr 2022 11:11
Mesra, Anies Nyetir dan Jokowi Jadi Penumpang di Sirkuit Formula E jakarta
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4). (Dok. Anies)

ERA.id - Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4). Saat berkunjung, ia ditemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dari video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden maupun foto yang diunggah di akun Instagram pribadi Anies, terlihat keduanya berkeliling meninjau kesiapan sirkuit Formula E.

Dalam salah satu foto, terlihat Jokowi jadi penumpang dan Anies jadi sopir mobil golf atau buggy car. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga tampak sedang menjelaskan perkembangan kesiapan arena sirkuit.

Di sana, Jokowi menyampaikan bahwa kunjungannya untuk memastikan kesiapan penyelenggaran ajang balap mobil listrik yang akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

"Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan. Untuk trek balapan sudah siap, kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstandnya," kata Jokowi dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (25/4/2022).

Menurut Jokowi, pengerjaan paddock dan grandstand Formula E masih bisa dikejar setelah Hari Raya Idulfitri 2022. Dia berharap, awal Juni mendatang masyarakat sudah bisa menyaksikan ajang balap mobil bertaraf internasional tersebut.

"Masih ada waktu habis Lebaran dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya," kata Jokowi.

Sementara Anies menyampaikan bahwa pengerjaan sirkuit Formule E memang masih dilakukan hingga saat ini. Namun untuk trek balapan, dipastikan sudah selesai 100 persen. "Kalau untuk treknya (trek balapan) sudah 100 persen selesai," kata Anies.

Tak sampai di situ, secara khusus Anies berterima kasih kepada Jokowi yang sudah berkunjung dan meninjau langsung sirkuit Formula E.

"Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir di Sirkuit Formula-E Ancol siang ini. Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan Kota Jakarta," tulis Anies di akun Instagramnya.

Untuk diketahui, Balap mobil listrik Formula E Jakarta atau 2022 Jakarta E- Prix di Ancol akan berlangsung pada 4 Juni 2022. Lintasan Formula E Jakarta memiliki panjang 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter.

Rekomendasi