Tampil di BNI Java Jazz Festival 2022, Danilla Riyadi: Semua Orang Itu Punya Isu Berat Badan

| 29 May 2022 13:45
Tampil di BNI Java Jazz Festival 2022, Danilla Riyadi: Semua Orang Itu Punya Isu Berat Badan
Penyanyi Danilla Riyadi saat tampil bersama Teddy Adhitya di BNI Java Jazz Festival 2022 (ANTARA)

ERA.id - Penyanyi Danilla Riyadi tampil di BNI Java Jazz Festival 2022 di panggung Grab Hall JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu (28/5/2022) malam. Di sela-sela tampilannya, dia berbicara perihal isu insecurity atau rasa ketidakamanan hingga kurang percaya diri.

Hal tersebut tertuang dalam lagu “Berat Badan” yang ia buat sebagai respons atas permasalahan insecurity tersebut.

“Saya mau bilang. Saya sudah kurang lebih, berapa, ya? Sejak COVID-19, deh. Saya enggak pernah olahraga. Terus tiba-tiba jadi banyak yang bilang, ‘Ci, gemukan, Ci, gemukan, la-la-la’,” kata Danilla kepada penonton, dikutip dari Antara.

Dari pengalaman tersebut, kemudian ia merefleksikan kembali mengenai permasalahan berat tubuh yang kerap dijadikan bahan berbasa-basi bagi banyak orang.

Di sisi lain, kata Danilla, ada orang-orang yang memiliki kasus terbalik dengan dirinya. Mereka merasa sedih karena sudah makan banyak tetapi tidak kunjung gemuk, cerita Danilla.

“Terus akhirnya gue mikir lagi, ternyata semua orang itu punya isu berat badan, ya. Dan gue mikir lagi, ‘Siapa, sih, dalangnya?’ Siapa, sih, yang bilang kalau berat badan yang kebesaran atau kekecilan itu jelek? Itu kita sendiri biasanya,” ujarnya.

Saat mulai membawakan lagu “Berat Badan”, penonton menyambut meriah dengan tepuk tangan. Bagi orang-orang yang merasa insecure, Danilla menekankan agar tak memikirkan hal tersebut karena tak akan ada ujungnya.

Secara garis besar malam itu Danilla membawakan deretan lagu dalam album barunya, “Popseblay”, yang dirilis pada 22 Februari lalu.

Lagu-lagu tersebut termasuk “Berat Badan”, “Bukan Otomata”, “MPV”, “Senja di Seberang Nusa”, “Dungu-Dungu”, serta “Dalam Nirvana”. Danilla juga menampilkan lagu “Fel d 1” bersama rekan kolaboratornya Teddy Adhitya di atas panggung.

It was like one of the best Nirvana, sih, salah satunya bernyanyi dengan Teddy Adhitya,” kata Danilla setelah menyanyikan “Fel d 1”.

Rekomendasi