Bobby Yakin Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman Calonkan Diri di Pilkada 2024

| 01 Aug 2022 16:52
Bobby Yakin Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman Calonkan Diri di Pilkada 2024
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberi kata sambutan di acara Balai Kota Medan Fashion Festival, yang berlangsung di pelataran Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Minggu (31/7/2022) malam. (Ilham M/ ERA)

ERA.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution meyakini kalau wakilnya Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024 mendatang.

Kendati, Bobby sendiri belum mendetailkan wakilnya tersebut mencalonkan diri pada gelaran pilkada gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota di seluruh Indonesia yang diketahui akan dihelat secara serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Bobby menyampaikan keyakinannya itu saat memberi kata sambutan di acara Balai Kota Medan Fashion Festival yang berlangsung di pelataran Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Minggu (31/7/2022) malam.

Bobby awalnya membuka interaksi dengan ratusan pengunjung yang hadir menyaksikan Balai Kota Medan Fashion Festival. Diantaranya didominasi para emak-emak dan wanita seusia remaja dan dewasa.

Selain itu, turut hadir pihak-pihak yang terlibat dalam acara yang bertujuan untuk mempromosikan wisata Kota Medan diantaranya seniman mural, konten kreator, dan banyak lagi.

Bobby menjelaskan seniman mural anak Medan berkontribusi dalam menggambar mobil balap pembalap atau drifter Akbar Rais yang dilibatkan dalam proyek promosi wisata Kota Medan dengan konsep drifting.

Aksi drifting Akbar Rais yang dilangsungkan di beberapa spot wisata Kota Medan seperti titik nol Kota Medan, Tugu Guru Patimpus, Istana Maimun dan Masjid Raya Al Mashun dikemas dalam bentuk video yang dibuat oleh anak muda Medan.

"Terus yang buat film, yang buat mulai dari syutingnya, pengambilan gambarnya, pemilihan gambarnya sampai dijadikan film ini, mana nih anak-anak film suaranya," ucap Bobby.

"Kok dikit kali suaranya nih bang? Kalau dikit kali nggak dilibatkan lagi lah nanti, mana anak-anak filmnya? Dibantu suara ibu-ibu juga, emang suara ibu-ibu yang paling luar biasa," timpalnya.

Bobby yang awalnya meyakini suara teriakan didominasi suara emak-emak kemudian meralat usai melihat banyaknya para wanita remaja dan dewasa hadir dalam acara tersebut.

"Oh suara anak gadis, oh malam ini anak gadis? Mentang-mentang yang di depan ini banyak yang bagus-bagus," puji suami Kayihang Ayu itu.

Bobby kemudian memulakan kelakar soal wakilnya Aulia Rachman yang saat ini berstatus duda. Menantu Presiden Joko Widodo itu kemudian menawarkan kepada emak-emak untuk mencalonkan anak gadisnya ke rekannya tersebut sebelum mencalonkan diri pada pilkada 2024.

"Oh ya pak wakil juga masih ini kok bu, bagi ada yang mau melamar eh mencalonkan diri, sebelum 2024 mencalonkan diri, boleh lah mencalonkan diri ke pak wakil sekarang, ada yang berminat nggak?" ujar Bobby.

"Kalau itu hak prerogatif pak wakil untuk memilih, silahkan untuk nomor pak wakil bisa diminta secara pribadi untuk bisa chat-chatan," tambah Bobby.

Sementara itu, Aulia sendiri enggan menyoal keyakinan Bobby terkait dirinya akan mencalonkan pada pilkada 2024. Sekretaris DPD Gerindra Sumut itu mengaku bangga mempunyai sosok pemimpin seperti Bobby.

"Tunjukkan ke seluruh Indonesia, Medan saat ini dipimpin anak muda yang penuh dengan ide-ide yang baik, kita bangga mempunyai pemimpin yang inovatif, kreatif, semua hanya untuk masyarakat," kata Aulia.

Aulia juga membela Bobby yang dikecam habis-habisan lantaran ikut berpartisipasi dalam aksi drifting bersama pembalap Akbar Rais yang menggunakan fasilitas umum.

"Wali Kota kita ngedrif dengan bang Akbar bukan hanya untuk menunjukkan kesombongan dan keangkuhan, tapi inilah Bapak Wali Kota kita dengan konsep anak muda agar masyarakat yang ada di seluruh Indonesia, oh Medan saat ini sudah berubah warna," pungkasnya.

Rekomendasi