Bakal Deklarasi Koalisi, Prabowo dan Cak Imin Tiba di Rapimnas Partai Gerindra

| 13 Aug 2022 10:25
Bakal Deklarasi Koalisi, Prabowo dan Cak Imin Tiba di Rapimnas Partai Gerindra
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Gabriella Thesa Widiari/Era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tiba di area Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Dari pantauan ERA.id Prabowo dan Cak Imin kompak mengenakan pakaian berwarna putih dan berpeci hitam. Keduanya masuk ke ruang acara sembari diiringi lantunan shalawat.

Prabowo dan Cak Imin juga terlihat didampingi para petinggi partai masing-masing. Diantaranya ada Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid.

Seperti diketahui, Partai Gerindra dan PKB akan menandatangani Piagam Deklarasi koalisi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Deklarasi koalisi ini bertepatan dengan Rapimnas Gerindra.

Prabowo dan Cak Imin nantinya akan menyampaikan orasi politik terkait visi misi koalisi Gerindra-PKB.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya akan mengundang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada Sabtu (13/8).

Muzani menyebut PKB sebagai tamu kehoramatan dan saudara seperjuangan.

"Rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia saudara seperjuangan dari PKB," kata Muzani di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Rekomendasi