Sebut Indonesia Berhasil Keluar dari Masa Sulit, Cak Imin Klaim Ada Kontribusi 'Aktor' Selain Jokowi

| 18 Aug 2022 10:23
Sebut Indonesia Berhasil Keluar dari Masa Sulit, Cak Imin Klaim Ada Kontribusi 'Aktor' Selain Jokowi
Muhaimin Iskandar (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menilai Presiden Joko Widodo bekerja serius dalam mengatasi berbagai kondisi sulit yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

"Pak Jokowi serius bekerja. Saya menyaksikan Pak Presiden adalah orang yang paling giat dan serius dalam mengatasi keadaan dan masa sulit, bahkan membantu negara lain," kata Muhaimin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta dikutip dari Antara, Kamis (18/8/2022).

Keseriusan Jokowi dalam bekerja itu, menurut dia, membuat setiap kebijakan yang dihasilkan Pemerintah berdampak positif pada kondisi riil Indonesia. Hal itu juga merupakan salah satu faktor yang menjadi kunci keberhasilan Indonesia bisa lepas dari beragam masa sulit.

Muhaimin mengatakan hal itu saat menghadiri pengajian dan selawat kebangsaan di Pondok Pesantren Wali, Semarang, Jawa Tengah, Rabu malam (17/8).

Dia menyebutkan tiga faktor kunci keberhasilan Indonesia terlepas dari masa sulit. Pertama ialah ada peran dari para tokoh masyarakat, pemimpin-pemimpin umat, kiai, pemimpin organisasi, dan pemimpin pondok pesantren, yang saling bahu-membahu mendukung pembangunan dan perjuangan Pemerintah.

Kedua, lanjutnya, ialah peran seluruh rakyat Indonesia yang mendukung Pemerintah mengatasi masa-masa sulit.

"Yang ketiga, yang paling penting, adalah seluruh masyarakat bahu-membahu dan mendukung mengatasi masa-masa sulit. Kemarin, masa-masa pandemi COVID-19, ada peraturan PPKM, semua taat," katanya.

Oleh karena itu, Muhaimin bersyukur atas tingginya soliditas, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia dalam melewati masa-masa sulit. Dia berharap kondisi tersebut terus bertahan sehingga cita-cita besar Indonesia Maju bisa segera dicapai.

"Tiga komponen bangsa ini bersatu. Alhamdulillah, Indonesia aman, nyaman, dan selamat. Semoga kekuatan kekompakan ini akan terjaga selama-lamanya, amin," ujarnya.

Rekomendasi