Undang Boyband KPop Astro di Acara Birukan Langit Indonesia, Zulhas: PAN Promosi ke Generasi Milenial dan Gen Z

| 27 Aug 2022 14:28
Undang Boyband KPop Astro di Acara Birukan Langit Indonesia, Zulhas: PAN Promosi ke Generasi Milenial dan Gen Z
Festival musik bertajuk Birukan Langit Indonesia

ERA.id - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Acara itu diawali dengan menggelar festival musik bertajuk Birukan Langit Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/8) kemarin.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, festival itu untuk menggaet suara milenial dan generasi Z pada pemilihan umum (pemilu) mendatang. Dia menilai, anak-anak muda ini merupakan potensi besar bagi kemajuan Indonesia di 2045.

"Fokus kita memang milenial. Kalau mereka punya SDM yang unggul, punya kreatifitas, punya kemampuan, UMKM 10 tahun ke depan jadi menengah, maka 2045 akan menjadi membesar," kata Zulkifli dalam pidatonya saat Bimtek DPRD PAN di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Zulkifli mengatakan, konser musik itu merupakan ide dari Ketua DPP PAN yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya. Di acara tersebut menampilkan deretan musisi dalam dan luar negeri.

Diantaranya seperti Vierratale, Maliq and d'essential, Tiara Andini, UNITY, hingga Boyband K-Pop ASTRO. 

Di samping menggelar konser musik, Festival Birukan Langit Indonesia juga menjadi wadah bagi UMKM. 

"Itulah idenya Bima Arya dan kawan-kawan, Birukan Lagit Festival, dan mengkonfirmasi UMKM jadi tema sentara kita hari ini," kata Zulkifli.

"Kemarin juga tidak hanya Kpop, tapi rangkaian dari sore itu ada musisi-musisi handal. Ada Pasha Unggu, Malq, Tiara, banyak itu, saya ikut, dan punyanya Kpop dari Korea," imbuhnya.

Zulhas mengaku konser tersebut banyak mendapat apresiasi. Dia juga mengaku bahwa konser itu sekaligus menjadi ajang promisi PAN kepada generasi muda.

"Banyak yang WA kepada saya, juga termasuk temen-temen redaksi media, wah terobosan luar biasa dari PAN, saudara-saudara itu kita lakukan tentu kita promosi kemampuan kita UMKM SDM kita generasi milenial gen z," ucapnya.

Rekomendasi