Momen Putri Candrawathi Sedang Peragakan Tidur Kemudian Dihampiri 2 Tersangka Saat Rekonstruksi Kasus Brigadir J

| 30 Aug 2022 11:59
Momen Putri Candrawathi Sedang Peragakan Tidur Kemudian Dihampiri 2 Tersangka Saat Rekonstruksi Kasus Brigadir J
Putri Candrawathi (Tangkapan layar)

ERA.id - Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J) masih berlangsung. Rekonstruksi berawal di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jl Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel).

Terpantau di YouTube Polri TV Radio, Selasa (30/8/2022), rekonstruksi di rumah pribadi Ferdy Sambo dihadiri tim inafis, penyidik, LPSK, tersangka Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Kuat Maaruf, Irjen Ferdy Sambo, dan Putri Candrawathi.

Rekonstruksi awal yang sedang dilakukan ini di sebuah aula rumah pribadi Ferdy Sambo. Adegan ini adalah reka ulang saat para tersangka berada di Magelang. Dalam reka adegan ini, kondisi aula dibuat semirip mungkin dengan di Magelang.

Pada rekonstruksi reka adegan di Magelang ini, terlihat Bripka RR dan Bharada E sedang berbicara. Lalu adegan diarahkan ke istri Ferdy Sambo, yakni Putri Candrawathi.

Terlihat, Putri Candrawathi memakai pakaian, celana, sepatu, dan masker berwarna putih.

Setelan istri Ferdy Sambo ini serba putih. Putri tidak seperti tersangka lain yang memakai baju tahanan.

Tangkapan layar

Putri Candrawathi yang sedang berbaring ini dihampiri Bharada E dan Bripka RR. Setelah itu, adegan berpindah ke Bripka RR dan Bharada E.

Terlihat, Bripka RR memberikan senjata ke Bharada E.

Peristiwa di Magelang itu diketahui adalah perayaan hari ulang tahun pernikahan Ferdy Sambo dengan Putri Chandrawathi.

Sebelumnya, rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J) digelar di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di kawasan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel). Para tersangka kasus pembunuhan Brigadir J sudah hadir.

Pantauan ERA, mobil taktis brimob beserta kendaraan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) datang ke rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jl Saguling III, Duren Tiga, Jaksel, sekitar pukul 10.07 WIB. Mobil tersangka ini membawa tiga tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Para tersangka itu adalah Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), dan Kuat Maaruf (KM). Ketiga tersangka ini memakai baju tahanan.

Dilihat di YouTube Polri TV Radio, Bharada E, Bripka RR, dan KM memakai baju tahanan bewarna oranye dan masker. Tangan mereka semua diikat tali ties besar. Ketiganya hanya menunduk saat digiring masuk ke rumah pribadi Ferdy Sambo.

Pasukan brimob bersenjata lengkap masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi rekonstruksi. Rekonstruksi masih berlangsung.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.32 WIB, sejumlah kendaraan taktis brimob datang ke rumah pribadi Ferdy Sambo. Pasukan brimob bersenjata lengkap yang baru datang dengan kendaraan taktis ini melakukan pengamanan di sekitar lokasi rekonstruksi.

Belum diketahui apakah Ferdy Sambo ada di dalam kendaraan taktis itu atau tidak. Tak lama kemudian, jajaran Kompolnas dan LPSK turut datang ke lokasi rekonstruksi di rumah Ferdy Sambo.

"Pada hari ini sekitar jam 10.00 WIB akan dilakukan rekonstruksi dan sudah dihadiri oleh pengawal eksternal dari Komnas HAM dan Kompolnas hadir. FS sudah hadir. Tiga (tersangka lainnya) sedang dalam perjalanan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Rekomendasi