Kapolri Naikkan Pangkat 13 Pati di Institusi Polri

| 30 Sep 2022 19:08
Kapolri Naikkan Pangkat 13 Pati di Institusi Polri
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (Antara)

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan 13 pangkat perwira polisi di institusi Polri.

"Upacara kenaikan pangkat akan dilaksanakan hari ini," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, dalam keterangannya, Jumat (30/09/2022).

Sebanyak 13 perwira tinggi (Pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat baik dari kombes ke brigjen maupun brigjen ke irjen.

Kenaikan pangkat ini berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022.

Dalam TR tersebut, sebanyak 5 Pati Polri dari brigjen naik pangkat menjadi irjen. Sementara 8 lainnya, naik pangkat dari kombes menjadi brigjen.

Lima Pati Polri yang naik pangkat dari Brigjen ke Irjen yakni Irjen Rudi Pranoto yang menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Lalu ada Irjen Darmawan yang menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya ada Irjen Gusti Ketut Gunawa jabatan Pati Polri (Penugasan pada Lemhanas RI). Kemudian Irjen Agus Nugroho jabatan Pati Polri (Penugasan pada BPOM RI). Kelima, Irjen Amos Wau jabatan Pati Polri (Penugasan pada Lemhanas RI).

Sementara 8 Pati Polri yang naik pangkat dari kombes ke brigjen yakni brigjen Giri Purwanto jabatan Karotekom Divisi TIK Polri. Brigjen Pol Singgamata jabatan Pati Korlantas Polri (Penugasan pada IPDN).

Brigjen John Carles Edison Nababan yang menjabat sebagai Pati Ditreskrimsus Polda Sumut (Penugasan pada IPDN). Selanjutnya Brigjen Harseno jabatan Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).

Keenam ada Brigjen Pol Ruddi Setiawan jabatan Pati Ditresnarkoba Polda Aceh (Penugasan pada BNN). Kemudian Brigjen Tubagus Ami Prindani jabatan Direktur Pencegahan Densus 88 Antiteror Polri. Delapan ada Brigjen Mahmud Nazly Harahap jabatan Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).

Rekomendasi