Bareng Gibran, Prabowo Ngaku Terikat Sejarah dengan Pura Mangkunegaran

| 25 Jan 2023 08:43
Bareng Gibran, Prabowo Ngaku Terikat Sejarah dengan Pura Mangkunegaran
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjalan bersama Mangkunegara X dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Taman, Pracima Pura Mangkunegaran, Solo, Selasa (24/1/2023).

ERA.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Kota Solo, Selasa (24/1/2023) kemarin. Dia mengunjungi Taman Pracima di Pura Mangkunegaran.

"Alhamdulillah saya diterima di sini dan bisa melihat (Taman Pracima) setelah direnovasi. Ini juga merupakan dukungan dari pemerintah," katanya.

Usai santap siang di Taman Pracima, Prabowo mengungkapkan dirinya memiliki kedekatan khusus lewat ikatan sejarah dengan Pura Mangkunegaran.

Prabowo mengatakan, jika kakeknya pernah bekerja di Pura Mangkunegaran, di bagian ekonomi. "Kakek saya pernah kerja di sini. Di bagian ekonomi," kata Prabowo.

Sebagai informasi, kakek Prabowo yakni Margono Djojohadikoesoemo yang merupakan salah satu ekonom terkenal di masa pemerintahan Presiden Soekarno.

Ia menjadi Direktur Bank Negara Indonesia yang pertama. Jabatan lainnya yang diemban Margono yakni Ketua Dewan Pertimbangan Agung Sementara yang pertama.

Rekomendasi