Gonjang-Ganjing Isu Sandi Pindah ke PPP Sempat Bikin Prabowo Salah Paham

| 26 Jan 2023 09:25
Gonjang-Ganjing Isu Sandi Pindah ke PPP Sempat Bikin Prabowo Salah Paham
Pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uni di Pilpres 2019.

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyampaikan pesan khusus kepada Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Uno.

Sandiaga mengaku, pesan itu salah satunya yakni menjaga komunikasi dan selalu berkoordinasi. Hal itu disampaikan saat keduanya bertemu, setelah ramai isu kepindahannya dari Partai Gerindra ke PPP.

"Pesannya ya tentunya silaturahmi tetap dijaga, berkoordinasi selalu," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Menurutnya, isu kepindahannya dari Partai Gerindra ke PPP telah menimbulkan kesalahpahaman, karena kurangnya komunikasi antara dia dan Prabowo.

Adapun kurangnya komunikasi antara dua tokoh tersebut karena kesibukan masing-masing sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

"Kemarin kan ada kesalahpahaman, itu bisa diperbaiki, karena kita kurang komunikasi. Karena kita sama-sama sibuk," kata Sandiaga.

Saat ini komunikasi keduanya sudah kembali intens. Dia mengaku kerap menyampaikan apa saja kegiatannya, termasuk undangan-undangan dari partai lain untuk dirinya.

"Sekarang hampir setiap minggu kita berkomunikasi. Saya memberikan update mengenai kegiatan dan banyak undangan yang saya terima, bukan hanya dari satu partai, tapi dari beberapa partai," kata Sandiaga.

Terkait dengan banyaknya undangan dari partai lain, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa dia diundang dalam kapasitasnya sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Beberapa undangan itu berasal dari PPP, PKS, PKB, hingga kelompok masyarakat lainnya. "Oh ada (undangan) dari PPP, dari PKS juga ngundang, kemarin di Bandung teman-teman PKB. Jadi macam-macam undangan dari komunitas desa wisata, para anggota Komisi X," ucapnya.

"Kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan komunitas masih dalam lingkup tugas dan fungsi saya di kepariwisataan dan ekonomi kreatif," imbuh Sandiaga.

Diketahui hubungan Sandiaga dengan Partai Gerindra sempat renggang setelah muncul kabar keinginan Sandiaga pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang konon demi memperoleh tiket capres 2024.

Sementara di Partai Gerindra, Prabowo jelas sudah diusung sebagai capres. Belakangan, Sandi menemui Prabowo dan meluruskan isu yang beredar.

Dia kembali terlihat mesra dengan partainya dan Prabowo saat peresmian kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB pada Senin (23/1). "Itu semua sudah kelir, sudah kelir," kata Sandiaga.

Rekomendasi