Soal Komitmen Bentuk Koalisi Perubahan, NasDem: Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang

| 02 Feb 2023 22:45
Soal Komitmen Bentuk Koalisi Perubahan, NasDem: Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. (Antara)

ERA.id - Partai NasDem menegaskan sikapnya serius menjalin kerja sama politik dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan membentuk Koalisi Perubahan. 

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menegaskan, partainya memiliki sikap tidak akan pernah mengikari janji. Bahkan akan sangat memperjuangkan terbentuknya Koalisi Perubahan.

"Bukan hanya berkomitmen, NasDem memperjuangkan ini. Sekali layar terkembang, surut kita berpantang," ucap Willy di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

"Itu yang kemudian menjadi oblikasi, tanggung jawab kita secara politik," imbuhnya.

Terkait dengan belakangan Partai NasDem kerap menemui partai politik dari koalisi lain seperti Partai Golkar dan Gerindra-PKB, menurut Willy hal itu bagian dari dunia politik yang cair.

Dia menjelaskan, pertemuan dengan partai politik lain yang sudah membentuk koalisi sendiri itu untuk menegaskan bahwa meskipun berbeda arah di Pemilu 2024, bukan berarti harus bermusuhann.

"Kita ingin memberikan kabar itu dengan bersilaturahmi satu dengan lainnya. Oh kita berbeda lho, syukur-syukur bisa gabung, syukur-syukur bisa bersama. Kalaupun kita berbeda, kita baik-baik saja, enggak musti bermusuhan," kata Willy.

Sebagai informasi, tim kecil bakal Koalisi Perubahan bersama dengan bakal calon presiden Anies Baswedan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat sore tadi.

Anies menambahkan, diskusi pertemuan tim kecil hari ini banyak membahas langkah-langkah ke depan. Terlebih tiga partai politik sudah menyatakan sikap secara resmi maupun tidak bahwa akan mengusung dirinya sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia mengklaim, diskusi makin mengkerucut dan progres dari tim kecil sudah semakin mendekati akhir.

"Alhamdulillah dan makin solid makin teknis persiapan untuk perjalanan ke depan," kata Anies.

Rekomendasi